Bengkalis, Lintaspena.com Didampingi Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso, Penjabat Gubernur Riau SF. Hatiyanto serahkan Surat Keputusan (SK) kepada 240  orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis Formasi Tahun tahun 2023.

Penyerahan SK PPPK dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bengkalis, pada Rabu (26/06/2024). Dengan rincian 123 Guru SMA, 104 Guru SMK dan 13 guru SLB.

Sebanyak 204 tenaga pendidik atau guru yang hadir tampak mengenakan seragam hitam putih, dan terlihat sangat sumringah, sebagai wujud rasa syukur dan kegembiraan mereka atas penantian selama ini. 

Sesampainya di SMAN 2 Bengkalis, terlihat Pj. Gubri menyapa PPPK yang akan menerima SK dan suasana haru pun terlihat saat SF Hariyanto berdialog dengan sejumlah pegawai PPPK yang bertahun-tahun sudah menantikan momen tersebut.

Kehadiran Pj Gubri disambut hangat dengan tabuhan kompang dan suguhan tarian persembahan oleh siswa-siswi SMAN 2 Bengkalis.

Dikatakan SF Hariyanto, adanya pengangkatan PPPK ini bertujuan untuk menambah tenaga pengajar di Provinsi Riau. Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemprov Riau ia menyampaikan selamat mengemban tugas kepada 240 ASN PPPK.

“Selamat dan tahniah kepada 240 PPPK Fungsional Guru Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis yang hari ini telah menerima SK. SK yang kami berikan ini merupakan bentuk apresiasi yang kami berikan atas dedikasi dan pengadian Bapak/Ibu Guru selama menjadi honorer dengan ditingkatkan status Bapak/Ibu menjadi PPPK,” Ucap Pj. Gubri 

Dan kami juga berpesan lanjutnya, setelah SK diserahkan untuk dapat melaksanakan kinerjanya yang lebih baik dengan integritas, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab serta kembangkan potensi dan ilmu pengetahuan dengan berlatih agar dapat menyesuaikan kurikulum saat ini yakni kurikulum merdeka.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Bagus Santoso juga memberikan ucapan selamat kepada PPPK yang telah menerima SK dari Penjabat Gubernur Riau.

“Momentum ini tentunya menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi bapak/ibu semua. Karena hari ini adalah muara, sekaligus garis start yang telah ditunggu-tunggu oleh bapak/ibu fungsional guru, setelah melalui berbagai proses panjang. Yang tentunya akan berdampak serta selaras dengan kesejahteraan, kepegawaian dan karir,” Ujar Bagus.

Harapan kami, sambung Mantan Anggota DPRD Riau itu lagi, semoga kelak, bapak/ibu mampu membuktikan amanah ini dengan prestasi kerja yang lebih baik dan akuntabel. Serta dapat mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmennya terhadap tugas, fungsi serta tanggung jawab yang telah diberikan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kepala BKD Provinsi Riau Mamun Murod, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau Ir. M Taufiq OH, Kepala Bidang Guru dan Ketenagaan Pendidikan, Dinas pendidikan Provinsi Riau Firdaus, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab. Bengkalis Aulia, Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Muthu Saily.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *