KUANSING, LINTASPENA.COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs.H Suhardiman Amby, mengintruksikan Kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kuansing, Ir.H Syamsir Alam bergerak cepat, guna menindaklanjuti keluhan warga Pucuk Rantau terkait minimnya jaringan telpon selular dan internet.

Instruksi ini disampaikan Suhardiman Amby, menanggapi keluhan masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau ketika Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Pucuk Rantau, Rabu (9/2/22).

“Tolong pak Kadis Kominfo segera tindaklanjuti harapan warga Pucuk Rantau ini, bagaimana caranya, agar tower jaringan selular dan internet berdiri dikawasan ini,” ucap Suhardiman.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kominfo menyebutkan bahwa “pihaknya segera menyurati operator selular untuk segera membangun tower pemancar sinyal di Pucuk Rantau namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yakni harus ada tanah hibah yang di siapkan masyarakat minimal berukuran 20X20 meter. Setelah disediakan kita akan sampaikan pada operator selularnya,” ujar Syamsir Alam.

Salah seorang Kepala Desa di Pucuk Rantau menyampaikan “sampai sekarang ini belum ada tower jaringan telpon selular dan internet diwilayahnya, sehingga masyarakat kesulitan dan terisolasi hingga harus mencari jaringan ke beberapa lokasi tertentu saja, apalagi kondisi saat masih berlangsungnya proses belajar daring semua terkendala, dan juga selalu terlambat informasi kegiatan Desa beberapa waktu lalu” Ucap sang Kades.

Masyarakat berharap Pemkab Kuansing bisa mengatasi masalah ini secepatnya, sehingga warga Pucuk Rantau tidak lagi bersusah payah mencari sinyal telephon seluler dan internet dan betul-betul bisa di manfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.