Kotaagung, Lintaspena.com – Pj Bupati Kabupaten Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT Menghadiri Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam ke Kodim 0424/Tanggamus Kamis (27/06/2024) yang di pusatkan Makodim 0424/Tanggamus.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanggamus (AKBP Rinaldo Aser,. S.H,. S.I.K,. M.Si), Ketua DPRD Tanggamus (Heri Agus Setiawan), Ketua Pengadilan Agama Tanggamus(Ibrahim Lubis,. S.HI,. M.Si), Ketua Pengadilan Negeri Tanggamus (Eva Susiana,. S.H,. M.H), Para KOPD Kabupaten Tanggamus, Pj. Bupati Pringsewu (diwakili Sekda Drs. H. Heri Iswahyudi, M.Ag), Ketua DPRD Pringsewu (diwakili Homsi Watobir, ST), Kapolres Pringsewu (diwakili Wakapolres Kompol Roby Bowo Wicaksono, S.H.), Kajari Pringsewu  (R. Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.Hum).

Danrem 043/Gatam beserta rombongan tiba di Makodim 0424/Tgm di sambut langsung oleh Dandim 0424/Tgm (Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P,. M.Si) beserta Perwira Kodim 0424/Tanggamus didampingi Forkopimda Tanggamus dan Forkopimda Pringsewu.

Dalam arahannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah,S.E.,M.M. Menyampaikan

Pertama saya minta kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0424/Tgm untuk selalu menjaga kesehat dengan rutin berolah,agar dalam melaksanakan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan maksimal dan penuh semangat.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial memiliki tugas yang berat dan banyak,oleh kerena itu untuk para Babinsa wajib mengetahui fungsi dan tugas kewilayahan selain itu Babinsa juga dapat bersinergi dengan instansi lainnya guna mewujudkan masyarakat sejahtera, aman dan nyaman serta masyarakat merasa terlindungi dengan adanya Babinsa di wilayahnya.

Penekanan kepada seluruh Anggota Kodim 0424/Tgm jangan sampai melanggar aturan atau norma yang berlaku di TNI AD contohnya dalam hal urusan berumah tangga agar para prajurit jangan sampai terlibat Narkoba dan Judi Online karena dapat  merusak perekonomian sehingga mengganggu keharmonisan keluarga,jika kalian sayang anak dan istri jauhi dua hal tersebut.

Sebagai aparat teritorial hindari sikap Arogan atau pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,untuk itu agar masing – masing anggota sekalian dapat mengendalikan diri serta menahan emosi.

Bijak dalam bermedsos apalagi berkaitan dengan Politik dimana saat ini Provinsi lampung akan melakaanakan Pemilihan kepala daerah baik Pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati,dimana kita harus netral dan jangan sampai kita memberikan komentar yang bukan kapasitas kita.

Satuan ini adalah milik kita bersama maka dari itu semua anggota Kodim 0424/Tgm harus berbuat yang terbaik serta memiliki kebanggaan terhadap satuan agar satuan ini kedepannya akan semakin maju,berkembang dan dicintai rakyat.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *