PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Dalam upaya mempercepat program pelayanan vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat, tim vaksinasi Polsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru berpartisipasi mengadakan kegiatan vaksinasi 1,2 dan 3 untuk masyarakat umum Kec. Rumbai di Mapolsek Rumbai Pesisir. Sabtu 19/3/2022

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi. SIK.MH melalu Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol. Pol FEBRIANDY.SH.SIK menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan melibatkan pihak Nakes dari Puskesmas Rumbai.

dengan adanya kegiatan vaksinasi di Polsek Rumbai Pesisir ini sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi covid-19 oleh pemerintah melalui gerai vaksin presisi untuk wilayah Kec. Rumbai.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar kalangan masyarakat unum dan lansia, agar mempercepat kekebalan kelompok atau herd community. Untuk menjaga pelaksanaan vaksinasi agar berjalan lancar, pihaknya menerjunkan personil Polsek Rumbai Pesisir dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, terkhusus untuk warga lansia (lanjut usia) yang mengalami kendala fisik maupun alat transportasi, akan dibantu oleh personil Polsek Rumbai Pesisir untuk memfasilitasi penjemputan kerumah agar warga lansia tersebut bisa ikut vaksinasi covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Rumbai Pesisir IPTU. P. Sitompul. SH, memfasilitasi penjemputan warga lansia kerumahnya dengan menggunakan sepeda motor untuk di vaksin di Mapolsek Rumbai Pesisir.

Hal ini sudah beberapa kali dilakukan oleh tim vaksinator bersama personil Polsek Rumbai Pesisir untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti program vaksinasi covid-19, dengan langkah ini kami lakukan sebagai upaya mempercepat distribusi vaksin untuk lansia yang saat ini belum merata.”katanya.

Kapolsek melalui Kanit Binmas dan personil Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan agar membantu percepatan pencegahan penyebaran virus covid-19, sehingga negara khususnya kota tercinta kita ini bisa secepatnya pulih dari wabah penyakit yg mematikan ini. Imbuhnya,”

Dalam kegiatan vaksinasi di Polsek Rumbai Pesisir ini diawasi langsung oleh Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Pol. Febriandy.SH.SIK. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *