NATUNA, LINTASPENA.COM – Kancah Opini Pagi Hari yang di kenal dengan branding Kopi pagi adalah program dialog yang merupakan kerjasama antara Diskominfo Natuna dan RRI Ranai. Kopi Pagi menyajikan dialog terkait issue-issue yang sedang hangat di daerah maupun nasional.

Dalam acara penandatanganan MoU Kancah Opini Pagi ( KOPI PAGI ) pada Senin, 24 Januari 2022 di Ruang Rapat LPP RRI Ranai. Kepala LPP RRI Ranai Joni Iskandar Baso menyampaikan berbagai macam inovasi yang telah dilakukan agar KOPI PAGI menjadi salah satu program yang di tunggu tunggu oleh masyarakat.

“Kami terus melakukan inovasi sehingga Program KOPI PAGI tidak hanya dalam bentuk siaran Radio namun juga bagaimana acara tersebut dikemas dalam bentuk audio visual. Jadi mulai dari awal Februari 2021 kita mulai melakukan pengembangan dengan melakukan live di Facebook dan Youtube. Kami harap di tahun 2022 kita dapat melakukan lebih banyak inovasi dan kita berharap KOPI PAGI dapat terus berjalan dan menjadi wadah aspirasi masyarakat Natuna” jelas Joni Iskandar

Bukhary Sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga hadir secara langsung pada acara penandatanganan MoU tersebut menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara Diskominfo Natuna dan RRI Ranai sehingga program ini dapat teus berjalan menjadi sumber informasi Pemerintah Daerah.

“Tentunya Diskominfo Natuna terus memperbaiki pemerataan infrastruktur akses internet sebagai kebutuhan dasar dalam melakukan inovasi. Untuk bidang publikasi Diskominfo terus berkolaborasi untuk menyebarkan informasi. Saya setuju inovasi perlu dilakukan bagaimana kemasan Kopi Pagi menjadi lebih menarik. Jadi tidak hanya dalam bentuk tulisan atau audio saja, tapi menggabungkan audio, visual dan narasi” jelas Bukhary

Lebih lanjut Bukhary menjelaskan perlu adanya inovasi terkait teknis pelaksanaan Kopi Pagi. Jika selama ini dilakukan secara live studio, mungkin dapat dilakukan dialog di luar mengikuti event pemerintah daerah.

Lebih lanjut Kabid Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Trisnan Saputra menambahkan ada beberapa evaluasi yang telah kita sampaikan, kita berharap evaluasi ini dapat menjadi catatan sebagai bentuk perbaikan program Kopi Pagi agar menjadi sumber informasi yang terupdate, akurat dan bermanfaat tentunya.

Sumber : Diskominfo/Dani
Editor : Red***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *