BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Kecamatan Bengkalis menggelar sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa (SIANDES) yang diikuti Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Bengkalis Rabu, 2 Maret 2022.

Bertempat di aula Kantor Camat Bengkalis Jalan Panglima Minal, sosialisasi itu dibuka langsung oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman dan turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Seksi Aplikasi Diskominfotik Andri Irawan.

Dikatakan Camat Bengkalis Ade Suwirman salah satu peruntukan dana desa adalah terkait dengan pelayanan aplikasi dalam pemerintah desa secara digital.

“Oleh karenanya digelar sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa. Kami berharap dengan adanya aplikasi ini desa dapat bersaing dan berinovasi,” ujarnya.

Ade minta Kepala Desa bisa membuat aplikasi yang tentunya menjadi nilai tambah dalam penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi.

“Ditengah pandemi Covid ini kita harus berinovasi, dituntut memberikan pelayanan yang mudah dan cepat,” ungkapnya.

Ade juga menuturkan Jumat mendatang Kecamatan Bengkalis juga bakal melakukan studi banding di Kabupaten Siak karena memiliki penilaian terbaik pada EKK Provinsi Riau.

Sementara itu Sosialisasi Aplikasi Pelayanan Desa (SIANDES) tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT. Agsa Global Network Suhardi.

Suhardi menyebut aplikasi SIANDES hadir guna untuk mengatasi permasalahan surat menyurat di Desa.

“Karena hadir untuk memudahkan. Maka Aplikasi Pelayanan Desa ini dapat dipergunakan untuk berbagai sistem administrasi di Desa,” kata Suhardi.

Sumber : Diskominfo Bengkalis
Editor : Staf Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.