SIAK, LINTASPENA.COM – Bupati Siak, Alfedri menghadiri Temu Akbar dan Silaturahmi Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) Se-Kabupaten Siak. Serta Sosialisasi Sensus Penduduk Lanjutan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Siak, di Gedung Tengku Mahratu Siak, Rabu (2/3/22).

Kegiatan yang ditaja oleh Forum Badan Permusyawaratan Kampung (F-BAPEKAM) Kabupaten Siak tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Siak Fairuz, Sekretaris DPMK Kabupaten Siak Febriyani beserta anggota, Ketua Forum Bapekam Kabupaten Siak Muklis, serta OPD terkait.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi dilaksanakannya pertemuan silaturahmi Bapekam se-Kabupaten Siak, oleh Ketua Forum Bapekam Kabupaten Siak.

Menurutnya sebagai forum silaturahmi, audiensi juga penyampaian berbagai fikiran-fikiran dan masukan, tentunya kegiatan ini bermanfaat bagi Bapekam juga masyarakat yang ada di desa, di kampung masing-masing maupun di Kabupaten Siak

“Harapan kami tentu ada butiran-butiran yang nanti direkomendasikan untuk bagaimana fungsi dan peran BAPEKAM bisa lebih afektif, diberdayakan, dan tentu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Negeri yang kita cintai ini” sebutnya.

Sementara Ketua forum Bapekam Kabupaten Siak, Muklis mengharapkan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Bapekam di masing-masing kampung. Sehingga semakin meningkatkan kapasitas kinerja di pemerintahan kampung.

“Kedepan karena memang dana ada pada kami di desa, izinkanlah kami ke Lampung untuk mengikuti Bimtek, karena memang penting untuk kami memahami apa itu desa dan lembaga BPD bagaimana bisa menjadi pemerintahan desa” ucapnya.

Lebih lanjut, Muklis mengharapkan semua anggota Bapekam agar mendapatkan bimbingan yang di bina langsung Tenaga Ahli Kementerian di Lampung.

“Kami undang kesini juga boleh, yang penting Bimtek ini bisa diadakan, agar kami bisa dapat ilmu sama dengan teman-teman lain. Tujuannya dikutip dari Disfo Siak (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.