KENDARI, LINTASPENA.COM – Sebanyak dua narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari, Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran selama Ramadhan 1443 Hijriah.

“Kami telah memberikan piagam penghargaan dan pemakaian selempang untuk dua orang warga binaan sebagai peserta wisudawati karena telah menyelesaikan Hafalan 30 Juz,” kata Kepala LPP Kendari Andi Wirdani Irawati di Kendari, Jumat.

Selain dua narapidana selesaikan hafalan 30 juz, Wirdani mengungkapkan sebanyak 22 orang warga binaan berhasil menyelesaikan khatam Alquran selama Ramadan 1443 Hijriah.

Baca Juga :

Pengamat: Mudik Gratis Bagai Oasis Setelah Terhantam Pandemi Covid-19

Dia mengungkapkan puluhan warga binaan yang menamatkan membaca Alquran setelah mengikuti pembinaan keagamaan atau kerohanian yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan 2022.

Wirdani menyampaikan bahwa selama bulan Ramadan, kegiatan rutin warga binaan adalah membaca dan menghafal Alquran juga salat taraweh berjamaah dan kegiatan taklim setiap Jumat.

Pembinaan keagamaan yang dilaksanakan Lapas Perempuan Kelas III Kendari bekerja sama dengan Yayasan Nirunabi dengan menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz dan Khatam Alquran bagi warga binaan.

Baca Juga :

Presiden Jokowi Tolak Permintaan Senjata dari Ukraina dan Undang Zelenskyy ke KTT G20

“Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan keagamaan yang diberikan oleh Lapas selama bulan Ramadan ini dapat menjadi momentum bagi warga binaan untuk terus menjadi lebih baik,” harap Wirdani.

Fatmawati salah satu warga binaan mengaku sangat antusias, dan bersyukur bisa mendapatkan kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kendari.

“Dengan umur saya yang sudah tidak muda lagi, tetapi dengan kesabaran dan ketekunan petugas LPP dan pengajar dari Nirunabi, saya bisa menjadi salah satu peserta wisudawati tahfidz Quran juz 30,” kata Fatmawati.

Source : RiauPos.co

(VLH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.