KABUPATEN NIAS, LINTASPENA.COM – Desa Ehosakhozi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias. Warga Dusun 0I Desa Ehosakhozi berharap kepada Camat Hiliserangkai supaya surat pernyataan mereka segera di proses, warga telah membuat surat pernyataan atas pemberhentian oknum Kadus 0I Desa Ehosokhozi berinisial SL. Selasa, 08-03-2022.

Korban berinisial YH menyampaikan kejadian ini terjadi pada Kamis,24-02-2022. Kami tim pendata warga penerima BLT melakukan pendataan warga khususnya penerima BLT, kami di tugaskan di Dusun 0I Desa Ehosakhozi. Setelah kami mendata beberapa warga tiba-tiba Kadus memanggil kami dan berkata, “kenapa kalian tidak data anak saya…?”Tanya Kadus”.

Kami menjawab pernyataan Kadus “keputusan di rapat tadi pak Kadus hanya yang tinggal di Desa itu yang kami data, tau sendiri anak Kadus tinggal di perantauan “. Setelah kami jawab, Kadus berkata lagi pada kami “Anak saya pulang besok”. Kami jawab lagi “kalau memang anak Kadus ada besok maka kami data”.setelah kami jawab, Kadus memaki kami dengan berkata “pergi kau Babi, memaki orangtua kami, dan mengancam kami”.

Setelah itu kami tim pendata warga meninggalkan tempat itu dan melanjudkan pendataan di warga lain. Besoknya kami laporkan di Pemerintahan Desa. jumat, 25-02-2022. kami melaporkan masalah ini kepada Kades Ehosakhozi dan hasil laporan kami tidak sesuai dengan perbuatannya yang bersangkutan.

Kadus Berinisial SL hanya di beri teguran saja oleh Kades Ehosakhozi, kami dari pihak korban tidak berterima dengan hasil laporan itu karena tidak sesuai dengan perbuatan yang di lakukan Kadus.”Ujarnya YH”.

Korban dan warga telah melanjudkan laporan di pemerintah kecamatan, dan membawa surat pernyataan dan di tanda tangani beberapa warga Dusun 0I Desa Ehosakhozi.

Isi dari surat pernyataan warga Dusun 0I Desa Ehosakhozi :
01. Warga menolak berinisial SL sebagai Kepala Dusun
02. Warga merasa tidak senang atas kepemimpinan berinisal SL sebagai Kepala Dusun
03. Warga miminta kepada Camat Hiliserangkai memberhentikan berinisial SL dari jabatannya.

Dengan alasan warga Dusun 0I Desa Ehosakhozi :
01. Warga merasa resah dan tidak senang dengan atas perilaku berinisial SL terhadap tim petugas pendata BLT
02. Atas perilaku dan pengancaman berinisial SL. RW 0I dan RT 0I memundurkan diri.
03. Kadus 0I Desa Ehosakhozi sudah melakukan beberapa pelanggaran di Pemerintah Desa dan sudah menerima SP – 2 dari Kades dan BPD Desa Ehosakhozi.

Surat pernyataan kami sudah di terima oleh Camat Hiliserangkai berinisial YM menyampaikan kami hanya memproses surat warga dan kami panggil Kades untuk konfirmasi untuk meminta bukti, bila yang bersangkutan terbukti sudah banyak melakukan kesalahan maka mau tidak mau yang bersangkutan di berhentikan.”ujarnya camat”.

Warga sampai saat ini masih belum mendengar hasil dari surat pernyataan mereka, warga mencoba menghubungi Camat Hiliserangkai melalui Messenger dan meminta bagaimana hasil proses surat pernyataan yang kami berikan kepada pak camat.” Tanya warga”
Camat menyampaikan melalui messenger surat pernyataan warga ada di Kasi Tapem tetapi beliau lagi sakit, mungkin minggu depan kita proses.”jawabnya camat”

Kami berharap supaya surat pernyataan atas pemberhentian Kadus 0I Desa Ehosakhozi dapat di proses dengan tegas dan sesuai harapan warga Dusun 0I Desa Ehosakhozi.”Harapnya Warga”

Penulis : Krisman W. Laoli (Kabiro Kab. Nias)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *