PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau terima kunjungan silaturahmi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kamis (6/1/2022). Bertempat di RA Kopi Aren, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru.

Pantauan dari awak Media, Tampak hadir Kapolda Riau, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto serta Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Pol Aris Prestyo Indaryanto. Selain itu, Hadir juga Sekda Kota Pekanbaru, Rektor Universitas Islam Negeri serta Rektor Universitas Islam Riau.

Ketua PWNU, T Rusli menyampaikan, saya didampingi oleh Bapak Prof KH Ilayasusti, Sehari-harinya beliau adalah Ketua PWNU Provinsi Riau Dan Juga Rektor Pasca Serjana UIN ,Juga kawan pakar saya PWNU Riau Bapak Prof DR KH Syafrinaldi beliau adalah Rektor UIR dan juga Pak Sekda, Pak Jamil PWNU Riau, Muhti dawan Kejaksaan Riau, Sarial Kejaksaan dan Beserta pengurus lainya.

“Alhamdulillah kami sudah diberikan Masukan bagaimana menjaga kondisi Riau pada nantinya, khususnya bagaimana menangkal radikalisme dan terorisme tidak ada lagi di Bumi Lancang Kuning ini. Bagaimana menjaga hubungan baik antar NU dan Polri, Insyallah akan kami jalankan,” ucapnya T. Rusli

Dan kami juga akan berjanji semua gerak dan langkah yang kami lakukan tetap melakulan kordinasi Kepada pihak Polda, Polres dan sampai tingkat bawah Bhabinkamtibmas. Karena menurut kami Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dari pada ranting-ranting kami untuk memberikan kordinasi dan memberikan informasi yang tercepat ,sehingga dapat mengambil keputusan ketingkat atas. Oleh Karena itu kami memberikan apresiasi sangat luar biasa dengan datangnya bapak Kapolda dengan Seluruh Pengurus Nahdatul Ulama Provinsi Riau ini mudah-mudahan silahturahmi ini bukan hanya kami rajut untuk hari ini Saja tapi sampai kapanpun juga. Mudah-mudahan mendapat berkah dan juga kami meminta karomah beliau juga, bagaimana beliau juga dulu Pernah menjadi kasatlantas di bumi lancang kuning ini, dulu dua bunga sekarang dua bintang, dan juga di NU kalau sekarang dipanggil ustadz tapi besok dipanggil Kyai dan juga membangun pondok-pondok pesantren yang dimana akan menjadi pondok pesantren yang luar biasa,” Harap Ketua PWNU, T Rusli.

Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad Juga menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan silaturahmi Kapolda kepada Pengurus PWNU Riau. Dia merasa sangat tersanjung dengan kerendahan hati dan keramahan Kapolda Riau.


“Kami seluruh pengurus PWNU Prov Riau mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kapolda Riau, kami menyambut Hangat Dan senang atas kedatangan Kapolda Riau di Bumi Lancang Kuning,” Ujar T Rusli Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengakui, kunjungan ke PWNU Riau merupakan bagian silaturahmi dirinya untuk meminta dukungan dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian. Kapolda Riau Mengatakan, sebagai pejabat baru, dirinya akan memperbanyak silaturahmi dengan berbagai stake holder yang ada di Riau.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ketua PWNU beserta seluruh pengurus yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menjalin silaturahmi ini. Kami tentunya sangat membutuhkan dukungan untuk menjaga Riau semakin supaya semakin kondusif,” Tuturnya kapolda Riau

Menutup kegiatan tersebut bersama para pengurus NU, Kapolda Riau Irjen Iqbal berkesempatan menanam pohon kurma di area perkebunan RA Kopi Aren pertanda Bahwasanya Kapolda Riau Datang Silaturahmi kesini . Irjen Iqbal tampak tidak sungkan memegang cangkul yang digunakan untuk menanam pokok kurma. Selanjutnya, dengan mengucap doa, Kapolda bersama T Rusli Ahmad menyiram pohon kurma yang sudah Mereka tanam tadi.


Reyza Agdi prayoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *