BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Jajaran Polres Bengkalis bersinergi laksanakan kegiatan Razia Vaksinasi Covid-19 dan Protokol kesehatan (Prokes) Hari ini digelar oleh Pleton Standby 3 (Tiga) Polres Bengkalis juga mempersiapkan tenaga medis untuk gelar suntik vaksinasi di tempat dengan dosis 1, dosis 2 dan Booster.

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB bertempat jalan Pelabuhan Roro Air Putih Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Rabu, (23/03/2022).

Adapun pelaksanaan dalam kegiatan ini Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, SIK,MT, Kabag SDM Polres Bengkalis, Kompol Zulkarnain, Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Bahu Purba, Kasi Kum Akp Rudi SH, KBO Sat Intel Kam IPTU, Tamrin, SH. Serta Personil Pleton Standby 3 sebanyak 20 orang, Personil Klinik Polres Bengkalis 4 orang, Personil Satpol PP Kabupaten Bengkalis 8 Orang, serat Personil Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis 6 orang.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,SIK, melalui Kabag SDM Polres Bengkalis Kompol Zulkarnain mengatakan, bahwa giat itu dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Bengkalis.

Ini sebagai upaya kita mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Jadi, sinergitas dan kerjasama terus kita tingkatkan dalam penanggulangan penyebaran virus corona yang masih terjadi di tanah air kita,” ungkapnya.

Selain itu, kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, juga disampaikan agar segera ikut vaksin dengan mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat di tempat masing-masing.

Dalam kegiatan kali ini, tim personil Plelton Standby 3 Polres Bengkalis membagikan setidaknya 20 lembar masker kepada masyarakat yang melintas menuju pelabuhan Roro Air putih dan ingin melukukan perjalan kelur daerah pulau Bengkalis.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Bahu Purba menyampaikan pihaknya terus meningkatkan koordinasi bersama seluruh unsur stekholder yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis, dalam percepatan Vaksinasi Covid-19. Baik itu dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) maupun progres vaksinasi.

“Kami mengimbau masyarakat, khususnya Masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk tetap mematuhi prokes dalam beraktivitas, terutama saat berada di keramaian, dan jangan lupa ikut vaksinasi,” imbaunya.

Editor : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *