MUARI ENIM, Lintaspena.com – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menekankan 4 prioritas pembangunan daerah yakni peningkatan ketahanan ekonomi dan pangan, infrastruktur, kualitas Sumber Daya Manusia (SDA) serta kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana. Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Muara Enim Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kab. Muara Enim Tahun 2025-2045 di Hotel Melio Muara Enim, Rabu (27/03/2024).

Musrenbang yang dihadiri Direktur Pemantauan Evaluasi Pengendalian Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas RI, Ir. Rohmad Supriyadi, M.Si., Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ir. Yulius., M.Si., Asisten, Camat dan OPD, Ormas OKP dan undangan lainnya.

Pj. Bupati mengatakan percepatan pembangunan daerah harus didukung 3 pilar pembangunan yakni pemerintah, dunia usaha dan masyarakat sehingga diharapkan bersinergi dan berkolaborasi. Selain itu, Pj. Bupati juga mengharapkan dukungan optimal dari program CSR perusahaan untuk berkomitmen dan berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Pj. Bupati juga meminta kepada Kepala Perangkat Daerah untuk aktif menggali informasi danĀ  berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, sehingga anggaran dari APBN dan APBD Provinsi dapat dialokasikan lebih besar ke Kabupaten Muara Enim pada 2025 nanti.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati juga menyerahkan penghargaan kinerja perencanaan terbaik tahun 2024 untuk kategori Perangkat Daerah Badan/Dinas yang diraih Disdukcapil (Terbaik I), Diskop UKM (Terbaik II) dan DPPKB (Terbaik III) sedangkan kategori perangkat daerah Kecamatan diraih Kecamatan Gelumbang Terbaik I, Kecamatan Semende Darat Tengah Terbaik II dan Kecamatan Belimbing Terbaik III. (ADV)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights