PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T, M.T meminta camat dan lurah kembali mendata warga lanjut usia (Lansia) yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Pendataan guna pemberian dan percepatan vaksin pada kelompok lansia.

Dirinya menyebut, Satgas Covid-19 tengah menggesa vaksinasi bagi warga lansia guna mengejar target hingga akhir tahun ini. Capaian vaksinasi lansia di Kota Pekanbaru saat ini belum memenuhi target.

Kepala Puskesmas (Kapus) juga diminta aktif mendata warga lansia yang belum mendapat vaksin di wilayah kerja masing-masing.

“Maka nya kita minta kepada camat, lurah, dan Kapus mendata orang tua (lansia) yang ada di wilayahnya. Pastikan mereka sudah di vaksin atau belum di vaksin,” ujar Firdaus, Kamis (23/12).

Menurutnya, pemberian vaksin pada warga lansia tidak mudah. Banyak rintangan dan tantangan Satgas dalam pemberian vaksin kepada mereka. Sebagian keluarga dari lansia menolak untuk menjalani vaksinasi.

“Kadang-kadang anaknya menolak. Kan orang tua kami dirumah saja katanya. Maka kita beri target kepada kecamatan, kelurahan dan juga puskesmas. Karena lansia ini kan rintangan dan tantangan nya banyak,” pungkasnya.(*AH)

Sumber : (Kominfo6/RD2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.