PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T, M.T Datuk Bandar Setia Amanah menyampaikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Kamis (23/12). Siti bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Perumahan Cipta Karya Mandiri.

Siti meninjau Lorong Hijau Tanaman Buah Dalam Pot atau Tambulapot di RW 23, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani.
Walikota menyampaikan bahwa kunjungan kerja Menteri LHK ke Kota Pekanbaru merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Ia dalam kesempatan itu memohon maaf karena kehadiran menteri didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, lurah, camat dan RT serta RW di lingkungan itu.

Ia menyampaikan pemohon maaf karena pada waktu yang sama harus mengikuti agenda yang dijadwalkan sejak awal. Dalam kunjungannya itu, Menteri LHK RI Siti Nurbaya memberikan apresiasi saat meninjau lorong hijau Tambulapot. Lewat rilis tertulisnya, Siti mengatakan bahwa di lokasi ini beberapa minggu lalu Walikota bersama masyarakat telah melaksanakan aksi gotong royong bersama penanaman pohon buah produktif di lokasi padat penduduk.
“Saya berterimakasih pada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam kegiatan baik ini,” jelasnya.

Mereka yang ikut serta dalam kegiatan ini, di antaranya PWI Riau, Jikalahari, Walhi Riau, ParadigmaRI, KNPI Riau, Komunitas Rimbawan Hijrah, Mapala Suluh FKIP UR, Mafakumpala UIR, Mapala Humendala UR, Brimapala Sungkai Faperta UR, Phylomina FPK UR, BEM Unilak, Generasi Penggerak, Joom Melala, JAPNAS Riau, UCLG ASPAC, PFI Pekanbaru, Duta Lingkungan Pekanbaru, dan Mapedallima Hang Tuah.

“Tadi saya menerima aspirasi camat, lurah dan RW perihal keberadaan kawasan waduk seluas dua hektare. Saya akan minta tim Ditjen PPKL KLHK untuk observasi penataan embung kecil dan persampahan, sehingga nantinya bisa menjadi spot wisata lokal tingkat kelurahan yang ramah lingkungan,” paparnya.

Siti menambahkan, Kementrian LHK bakal terus mengembangkan semangat menanam. Ia juga mengajak kerja kolaborasi bersama segenap komponen masyarakat.

“Semua ini kaitannya mendukung terwujudnya kampung iklim di wilayah perkotaan. Bersama kita akan terus hijaukan lingkungan sekitar,” ujarnya(*AH)

Sumber : (Kominfo4/RD2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.