Rohil, Lintaspena.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman melakukan peninjauan terhadap 14 unit rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung, Senin (24/10/2022) di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko.

Sebagai bentuk prihatin pemerintah daerah, bupati dan wakil bupati Rohil menyerahkan langsung bantuan sembako kepada pemilik rumah. Penyerahan bantuan sembako itu didampingi Ketua Baznas Rohil H Baharuddin, Dinas Sosial Alamsyah, Camat Bangko Aspri Mulya dan Penghulu Bagan Punak Pesisir Muhammad Toyib.

Pada kesempatan itu, bupati Rohil dan rombongan melakukan peninjauan terhadap sejumlah rumah warga yang terkena musibah. Akibat kejadian tersebut, banyak rumah warga yang mengalami rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat.

“Kami Pemkab Rohil hanya bisa memberikan sedikit bantuan sembako kepada korban yang terkena angin puting beliung sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah. Mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah,” ujar Bupati.

Melihat kondisi rumah itu, bupati juga meminta kepada Baznas Rohil untuk memberikan bantuan sejumlah dana agar masyarakat dapat memperbaiki kerusakan yang ada.

“Saya minta ini agar secepatnya di proses supaya masyarakat Bagan Punak Pesisir bisa kembali istrahat dirumahnya masing-masing,” pinta Afrizal.

Selain itu, Afrizal juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan musibah yang ada. Apalagi daerah ini merupakan kawasan yang padat perumahan yang rawan akan kebakaran.

Sementara itu Datuk penghulu Bagan Punak Pesisir M Toyib mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil karena selalu datang membantu masyarakatnya yang terkena musibah.

“Beberapa waktu lalu juga terjadi kebakaran disini, pak Bupati turun langsung berikan bantuan. Hari ini pemerintah daerah juga turun langsung membantu masyarakat, kami masyarakat Bagan Punak Pesisir mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Bupati dan wakil bupati,” pungkasnya. **(Y.Gea)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *