GUNUNGSITOLI, LINTASPENA.COM -Para petugas pelayanan kesehatan diwilayah Kota gunungsitoli sejatinya tidak perlu diragukan lagi. Namun pemandangan berbeda khususnya dilingkungan UPTD Puskesmas Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dinilai Kurangnya kedisplinan terlihat masih rendah. Selasa (21/12/2021).

Pasalnya, sejumlah oknum para petugas diduga tidak mengindahkan kedisiplinan saat jam bekerja dengan tidak mengenakan sepatu dan terpantau bebas asyik lalu lalang dihalaman ruang tunggu pasien, seolah-olah dirinya berada di rumahnya sendiri.

Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Idanoi, Yorien Setia Alfarianti Lase Ketika dikonfirmasi mengaku tidak berada dikantor dan sedang melayani kesehatan diluar.

“Untuk saat ini saya lagi pelayanan kesehatan diluar, nanti akan kami tindaklanjuti, “Singkatnya.

Menanggapi hal tersebut, Salah satu warga mengatakan bahwa sangat memalukan atas kedisiplinan para oknum petugas pelayanan itu dimana tingkat kedisiplinan ternyata masih rendah serta memprihatinkan.

“Masih Banyak ditemukan para petugas asyik lalu-lalang dan terkesan seperti kegiatan yang main main. Seharusnya memakai sepatu bukan malah memakai sandal jepit seolah-olah dirinya berada di rumahnya sendiri, “Cetusnya.

Lebih lanjut, warga tersebut berharap semoga kedepannya ada teguran dan bila perlu ada sanksi dari atasannya sehingga sebagai pelayan masyarakat memberikan contoh yang baik.

“Kita Meminta agar petugas pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Gunungsitoli Idanoi bisa berdisiplin saat menjalankan tugas, “harapnya.(*AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *