PELALAWAN, LINTASPENA.COM – Warga Desa Kampung Baru kecamatan Ukui Pelalawan Riau, sangat kecewa dan merasa jengkel. Kenapa tidak, pasalnya mereka selalu mengeluh akibat kondisi sepanjang jalan poros desa itu rusak parah, bagaikan kubangan dan terkesan dibiarkan oleh pemerintah desa.

Anehnya, menurut sumber yang layak dipercaya dari masyarakat setempat, bahwa “sebelumnya pihak oknum Pemdes diduga telah mengutip dana seperti CSR, dari sejumlah pengusaha Peron Tandan Buah Sawit yang beroperasi di sekitar daerah itu, guna memperbaiki jalan rusak tersebut. Namun kenyataannya hingga kini, kondisi jalan Poros Desa Kampung Baru menuju Desa Air Hitam dan Desa Kembang Bunga, masih tetap saja tampak memprihatinkan, bagaikan kolam dan kubangan kerbau, karena rusaknya yang parah, bahkan susah dilalui ketika musim hujan seperti saat ini,” ujarnya.

Anehnya lagi walaupun sudah demikian kondisi jalan cukup rusak, namun pihak Pemdes Kampung Baru seakan diam seribu bahasa. Karena keadaan kondisi jalan seperti itu, terkadang ada pengendara motor terjatuh karena jalan licin,” terang warga yang namanya enggan disebutkan, kepada awak media (red) Selasa (15/03/2022).

Menurut hasil pantauan wartawan di lapangan, pemakai jalan poros desa tersebut, cukup ramai yang dilalui kendaraan sepeda motor, dan mobil pribadi serta truk pengangkut tandan buah sawit (TBS) yang lalu lalang setiap hari. Kerusakan jalan yang menghubungkan ke beberapa desa tersebut, seperti Desa Airhitam Ukui telah berlangsung bertahun-tahun lamanya, tanpa perhatian dari pemerintah kabupaten juga,” ucap warga kecewa.

Sementara itu, Kepala Desa Dusun Kampung Baru Ukui, Islan saat dikonfirmadi di kantornya, mengatakan bahwa pihaknya mengaku sudah memperbaiki dan menggereder jalan itu, terkesan membela diri.

Lalu dia menyebutkan bahwa “pihak instansi PUR Pemda Pelalawan akan memperbaiki jalan rusak itu melalui APBD Murni sepanjang 4 kilo meter dari arah jembatan Trimuktijaya. Dan juga perbaikan kerusakan jalan sekitar Sp.4, akan dikerjakan oleh pihak Perusahaan,” katanya tanpa menyebut nama perusahaan yang akan mengerjakan. (Tim)

Editor: FRIDOLIN Z

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights