Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy

PEKANBARU, LINTASPENA.COM Anak-anak di Kota Pekanbaru bakal mendapat suntikan vaksin Covid-19 pada tahun 2022 mendatang. Ada rencana pemberian vaksin mulai bergulir pada awal tahun depan.

“InsyaAllah di awal tahun nanti bisa kita laksanakan vaksiansi anak,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Jumat (31/12).

Tim Vaksinasi Kota Pekanbaru masih melakukan pendataan terhadap jumlah anak-anak yang menjadi sasaran vaksin Covid-19. Mereka merupakan anak-anak dari usia enam hingga sebelas tahun.

Hasil pendataan sementara, jumlah anak yang bakal mendapat suntikan vaksin sebanyak 100.003 orang anak. Jumlah ini bisa bertambah karena proses pendataan masih berjalan.

Tim saat ini masih fokus mendata jumlah anak yang bakal mendapat suntikan vaksin. Mereka belum melakukan sosialisasi kepada para orangtua.

“Pendataan masih berjalan terus saat ini, jumlah anak yang bakal divaksin bakal bertambah,” paparnyaZaini menyebut bahwa tim vaksinasi saat ini masih fokus menuntaskan pemberian vaksin bagi lansia hingga 60 persen.

Mereka bakal melaporkan hasil vaksinasi ke tim satgas nasional agar bisa memulai vaksinasi bagi anak-anak.(*AH)
Sumber : (Kominfo4/RD2)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *