NIAS UTARA, LINTASPENA.COM – Masyarakat Tugala Oyo berterimakasih kepada Bupati dan wakil bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S. P.d dan Yusman Zega, A.Pi., M.Si dalam perhatian pembangunan infrastruktur dan kesehatan dengan penuh semangat masyarakat Tugala Oyo berperan mensuport kepemimpinan pemerintah saat ini.

Camat Tugala Oyo Sihasan Hulu, S.Pd.,M.M mengatakan melalui chat whatsapp bahwa sangat kita apresiasikan atensi pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd dan bapak wakil bupati Yusman Zega, A.Pi.,M.Si terhadap wilayah kecamatan Tugala Oyo. 17/03/2022.

“Anggaran yg diluncurkan di kecamatan Tugala Oyo tahun 2022 ini merupakan catatan tersendiri buat masyarakat Tugala Oyo karena sejak terbentuk kecamatan ini tahun 2006 baru tahun ini anggaran terbesar yg diluncurkan di wilayah kecamatan Tugala Oyo.

“Maka kita berharap kepada seluruh masyarakat Tugala Oyo mari kita mendukung pemerintah daerah agar tidak ada masalah dilapangan demi melepaskan wilayah Tugala Oyo dari keterisoliran. Kita tetap Optimis bahwa di pemerintah saat ini Tugala Oyo pasti ada perubahan.” Tambah camat.

Hal senada Kades Humenesiheneasi Toris Hia Tentunya sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Nias Utara karena dalam sejarah berdirinya Kabupaten Nias Utara baru tahun ini Kecamatan Tugala Oyo mendapatkan pembangunan yang Anggarannya luar biasa besarnya

“Benar pembangunan infrastruktur Rutenya antara lain pembangunan jalan utama Kecamatan Tugalaoyo sebagaimana rencana yang telah di survei, misalnya ruas jalan dari Ono Nazara ke Humenesiheneasi direncanakan sampai Naai, Desa Gunung tua jalan dari Teolo ke Botonaai sekitar 1 ke 2 km dan jalan Propinsi ruas Afulu BTS Nias barat” Jelasnya

“Melewati Kecamatan Tugalaoyo yakni Desa Humenesiheneasi, Desa Fabaliwa oyo dan Desa Siwawo dan beberapa pembangunan lainnya di bidang pendidikan dan kesehatan.” Tambahannya.

“Tak juga lupa kita mengapresiasi kedua saudara kita DPRD asal Tugalaoyo yang telah melakukan upaya-upaya menyampaikan aspirasi masyarakat Tugalaoyo kepada Pemda serta telah mendukung program Pemda Nias Utara membangun Tugalaoyo, masyarakat juga kita harapkan mendungkung terutama daerah yang dilalui pembangunan. Penuh semangat ujarnya.

“Kepala Desa Fabaliwa Oyo Nelius Hia menambahkan untuk tahun 2022 ada Dana Pusat yg melewati wilayah kecamatan Tugala Oyo menuju Nias Barat Minggu lalu sudah disurvei dari Desa Humene, Fabaliwa Oyo dan Siwawo menuju Kecamatan Moro’o Nias Barat akan dimulai tahun ini pagunya masih belum diketahui.”

Firaman Gulo dan Sozanolo Hulu mencermati bahwa pembangunan yang dialokasikan di Kec. Tugala Oyo tahun 2022 ini, sumber anggaran dari APBD Nias Utara ada dari APBD Provinsi dan juga APBN Pusat, tentu ini terjadi karena ada perhatian khusus dari pemerintah daerah Nias Utara Bupati dan Wakil Bupati

“Adanya perhatian khusus dari Pemda karena perjuangan wakil rakyat dari Tugala Oyo yang terus gesit membangun komunikasi dan berjuang menyampaikan keluh kesah masyarakat dan Wakil rakyat itu adalah Nimerodi Hia alias Ama Nelvan dan juga Tanobadodo Zalukhu alias Ama Beri Zalukhu,” Penuh semangat Firaman Gulo. (Yobe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.