Inhil, Lintaspena.comPada tanggal 23 Juni 2024 pukul 20:00 WIB malam, Karang Taruna Desa Pekantua mengadakan rapat koordinasi mengenai jalan alternatif di rumah salah satu warga.

Acara ini berlangsung di Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir. Tujuan dari rapat ini adalah untuk mendukung pembangunan daerah dan memastikan partisipasi masyarakat dalam mengawasi program tersebut.

Terkait dengan jalan di Pekantua yang longsor akibat derasnya air sungai, yang pernah viral di media sosial dan telah ditinjau langsung oleh pihak pemerintah, kini proyek perbaikan jalan penghubung ruas Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu akan segera dilaksanakan.

Pembangunan jembatan akan dimulai pada bulan Juni ini. Oleh karena itu, akses jalan akan dialihkan ke jalan alternatif. Keputusan mengenai jalan alternatif ini menunggu persetujuan dari pihak yang bertanggung jawab di lapangan, yaitu PUPR, pemenang tender, dan kontraktor.

Karang Taruna Desa Pekantua memfasilitasi rapat koordinasi ini dan mempersiapkan pemuda Karang Taruna untuk sosialisasi kepada warga yang rumahnya akan terkena dampak dari jalan alternatif. Diharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama penggunaan jalan alternatif.

Informasi dari penasihat Karang Taruna, Pak Idhamsar, melalui Kades Pekantua Neti Oktarianda, S.K.M., menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan agar warga mengetahui adanya pengalihan aktivitas di ruas jalan penghubung Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. Jalan alternatif ini hanya bisa dilalui oleh mobil mini bus roda empat, sedangkan mobil roda enam atau truk besar kemungkinan tidak bisa melewati jalan tersebut karena jalan tidak mampu menahan beban yang berlebihan dan lebar jalan yang terbatas.

Informasi ini juga telah disampaikan kepada pihak kontraktor, yang sangat mendukung dan mengapresiasi sosialisasi ini. Mengenai izin resmi, proses perizinan sedang dilakukan oleh pihak-pihak pemerintah terkait seperti Dinas Perhubungan dan instansi yang berhubungan langsung dengan program infrastruktur fasilitas umum ini.

Turut hadir dalam rapat tersebut Babinsa Desa Pekantua, RT, RW, masyarakat setempat, dan pengurus Karang Taruna.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *