BOGOR, LINTASPENA.COMPresiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/4/2022). Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengajak PM Fumio untuk menanam pohon di halaman Istana Bogor.

Jokowi mengajak Fumio untuk menanam pohon Cendana. Prosesi penanaman pohon secara bersama-sama itu dilakukan usai keduanya menjalani proses upacara penyambutan kenegaraan.

Setelah melakukan proses penanaman pohon Cendana, keduanya berjalan menuju veranda Istana Bogor untuk melangsungkan pertemuan tatap muka.

Baca Juga :

Lepas Mudik Gratis Polri, Kapolri: Bantu Masyarakat dan Kurangi Beban Jalan

Agenda kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bersama perwakilan delegasi Indonesia dan Jepang. Kedua belah pihak akan membahas sejumlah kerja sama yang akan dijalin oleh kedua negara.

“Perdana Menteri Kishida selamat datang kembali di Indonesia, merupakan kehormatan bagi saya untuk menerima kunjungan yang mulia dan delegasi dan kehadiran yang mulia menjelang akhir bulan puasa, akhir Ramadan memberikan semangat baru untuk kita bekerja sama bagi pemulihan ekonomi di tengah situasi dunia yang sangat kompleks,” kata Jokowi memulai pertemuan.

Baca Juga :

PT. Musim Mas Kembali Salurkan Program CSR Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan

“Dalam pertemuan empat mata tadi kita juga sudah bertukar pikiran mengenai situasi di Ukraina dan G20. Oleh karena itu di dalam pertemuan pleno ini saya berharap kita dapat membahas kerja sama bilateral kita dan isu dunia lainnya,” sambungnya.

Terlihat Jokowi didampingi oleh perwakilan delegasi dari Indonesia yang terdiri dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Baca Juga :

Menyampaikan Pendapat Fraksi NasDem Pada Rapat Paripurna DPRD Kab Nias Tentang LKPJ Bupati Nias Akhir TA 2021

Kemudian Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu Abdul Kadir Jailani, dan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi.

Source : Suara.com

(VLH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *