Keterangan foto: SekretarisDesa Mandalasari Bpk. Deni Anzar Pria Utami saat menyalurkan bantuan BLT-DD secara simbolis kepada perwakilan KPM di kantor desa setempat, Kamis (4/4/2024).

Lintaspena.com, Lamsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Mandalasari, Kecamatan Sragi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan pertama (tahap I) periode Januari – Februari dan Maret, tahun anggaran 2024 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Penyaluran ini diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung yang berjumlah 9 orang dengan jumlah dana Rp. 900 ribu. Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat, Kamis (4/4/2024).

Kepala Desa Mandalasari Ahmad Samidin mengatakan, pemberian BLT ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan perkonomian masyarakat penerima manfaat yang masuk kategori miskin ekstrim. BLT DD yang disalurkan merupakan tahap pertama di tahun 2024 yakni untuk periode Januari, Februari dan Maret sebesar Rp.900 ribu,” kata Kades Samidin.

“Adapun untuk penerima BLT DD tahun ini adalah warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya dan rata-rata lansia,” lanjutnya.

Ia berharap pemberian BLT DD ini dapat bermanfaat serta membantu masyarakat terlebih harga sembako sedang mahal menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Akan tetapi penerima BLT DD pada tahun 2024 tidak sebanyak pada tahun sebelumnya. Karena regulasinya tidak ada batas minimal.

“Saya berharap pemberian BLT ini betul – betul dapat meringankan beban masyarakat, menjelang lebaran, ” Jelasnya.

Sementara itu, Dede Darmadi selaku pendamping desa yang menghadiri penyaluran BLT-DD tersebut, berharap kepada para KPM penerima BLT betul – betul bisa memanfaatkan bantuan tersebut, jangan sampai disalah gunakan untuk kebutuhan yang kurang bermanfaat.

“Warga yang menerima bantuan BLT DD hari ini, wajib bersyukur dapat rezeki menjelang lebaran. Dan jangan pamer-pamer. Karena bantuan tersebut anggarannya terbatas,” ucapnya.

Hadir dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kepala Desa Mandalasari Ahmad Samidin, Sekretaris Kecamatan Sragi Suhadi, S.E, Babinsa Serma Basuni AK Tampoli, Wakil Ketua BPD Desa Mandalasari Samsul Irawan, PLD Sri Kustina, PD Dede Darmadi, Sekretaris Desa Mandalasari Deni Anzar Pria Utami, S.E.I. (Mu’min/Yan).

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights