LAHEWA, LINTASPENA.COM – Polsek Lahewa Polres Nias Brigadir M.M. Gurning, S.H. menghadiri kegiatan Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 di Balai Pelatihan Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara, Jum’at (25/03/2022).

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini merupakan Program Pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat pada saat Pandemi Covid-19, Penerima BLT-DD di Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara berjumlah 90 (Sembilan puluh) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Adapun BLT-DD yang disalurkan terhitung dari Bulan Januari sampai dengan Maret 2022 dimana setiap bulannya sebesar Rp.300.000.- sehingga jumlah keseluruhan dana yang disalurkan sebesar Rp.900.000.- untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Iya benar, hari ini saya menghadiri kegiatan penyaluran BLT-DD di Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara yang disalurkan kepada 90 (Sembilan puluh) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap KPM menerima Rp.900.000 terhitung dari Bulan Januari sampai dengan Maret Tahun 2022, harapan kita semoga uang ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh setiap KPM untuk membantu dan mendukung perekonomian Keluarganya,” Ungkap Brigadir M.M. Gurning, S.H.

“Pada kesempatan ini juga kita menyampaikan himbauan kepada warga Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara agar melakukan Vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity) karena kita masih dilanda Pandemi Covid-19 sehingga dengan melaksanakan Vaksinasi dapat menghambat laju penyebaran Virus Covid-19,” Ucap Brigadir M.M. Gurning, S.H.   

Ditempat terpisah Kapolsek Lahewa IPDA Hesena Ziliwu, S.H., M.H. mengungkapkan “ Pelaksanaan pembagian BLT-DD Desa di Wilayah Hukum Polsek Lahewa akan tetap kita monitoring dan Awasi Pelaksanaannya disetiap Desa.

“Untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Lahewa tepat sasaran, kita akan tetap monitoring dan Awasi Pelaksanaannya dan Kita Himbau agar dilaksanakan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan sehingga kita harapkan tidak ada terjadi kerumunan dan antrian yang panjang.” Ungkap IPDA Hesena Ziliwu.

Lebih lanjut Kapolsek Lahewa mengatakan, untuk pelaksanaan pembagian BLT-DD hari ini di Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara, berjalan aman dan lancar.

“Pantauan kami dilapangan bahwa pelasakanaan Pembagian BLT-DD hari ini di Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara, sudah sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan dan BLT-DD telah sampai pada sasarannya yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tutur  IPDA Hesena Ziliwu.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Desa Faekhuna’a Krisman Zalukhu, Sekdes, Perangkat Desa, Pendamping Teknik Etanim Zebua, S.T. dan Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD. 


Sumber : Hms.
Editor : Arius Mendröfa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.