BENGKALIS, LINTASPENA.COMGubernur Riau H. Syamsuar melakukan peninjauan pembuatan bahu jalan kegiatan Padat Karya di Desa Penampi Kecamatan Bengkalis didampingi Bupati Bengkalis yang diwakili Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sabtu (09/03/2022).

“Kegiatan pembuatan bahu jalan dengan sistem padat karya ini juga untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar yang saat ini terdampak COVID-19”, jelas Bagus.

Masih menurut Bagus, pada kegiatan padat karya tersebut, ada 30 pekerja yang dilibatkan. Dimana perharinya masyarakat mendapatkan upah.

Baca Juga : Polda Metro Beri Pesan Terkait BEM SI Bakal Demo 11 April

Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin.

Adapun tujuan utama dari program padat karya tersebut adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.

Di tempat yang sama, Bagus Santoso juga melihat masih ada sejumlah bahu jalan yang rusak. Sehingga ia mengingatkan untuk memperbaiki bahu jalan tersebut agar masyarakat tetap aman.

Baca Juga : Penahanan Tersangka Kerangkeng Manusia, Komisi III Puji Polda Sumatera Utara

“Ini perlu pemeliharaan, jangan sampai dibiarkan begitu saja, minimal dilakukan penimbunan lubang agar memudahkan masyarakat melewati jalan ini”, pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas PUPR PKPP Riau Arif Setyawan, Dandim 0303 Amroni, Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi, serta para tamu undangan lainnya.

Gubernur Riau melakukan peninjauan pembuatan bahu jalan kegiatan Padat Karya (M. Asnawi-LINTASPENA.COM)

Editor : M. Asnawi

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights