BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Gempa bumi Berkekuatan 6,2 Magnitudo guncang Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, hingga terasa di Wilayah Provinsi dan khususnya di Kabupaten Bengkalis, yang tidak disangka membuat masyarakat panik., 25 /02/2022.

Berdasarkan Informasi dari Stasiun Geofisika BMKG, gempa berpusat di 17 kilometer timur laut Pasaman Barat, 20 kilometer barat laut Pasaman Barat, 51 kilometer Agam, dan 141 kilometer barat Padang.

BMKG memastikan, gempa bumi dengan kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami. Namun masyarakat di himbau tetap mewaspadai potensi terjadinya gempa susulan.

Media ini Lintaspena.com mewawancarai salah seorang masyarakat Bengkalis bernama Fakhrur Rozy Harahap mengaku merasakan guncangan gempa tersebut “awalnya perasaan saya pening, namun tiba-tiba rumah bunyi seperti dan bergerak pintu rumah sangat jelas terlihat sekitar beberapa detik akibat dampak gempa bumi yang terjadi, awalnya tidak menyangka bahwa itu guncangan gempa” Jelasnya.

Akibat gempa tersebut ada sebagaian tidak melakukan aktivitas seperti biasa di pagi, namun sore hari, warga sudah mulai bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.
.
Khususnya di Pulau Bengkalis masyarakat berharap “semoga gempa ini tidak ada lagi dan tetap berdoa agar warga sehat selalu” Tutupnya. (Rls/M. As).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.