Teks Foto; Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tinjau Lokasi Budidaya Udang Vaname Bioflok milik Desa Way Muli Timur Kecamatan Rajabasa, Rabu (19/6/2024).

LAMPUNG SELATAN, lintas pena.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi budidaya benur dan udang vaname yang dikembangkan oleh Jarsiman, Kepala Desa Way Muli.

Nanang mengatakan, budidaya udang vaname merupakan salah satu inovasi yang perlu dikembangkan dalam sektor perikanan. Terlebih, udang vaname dinilai memiliki nilai ekonomis tinggi.

“Ini mesti dikembangkan,” ujar Nanang, saat meninjau lokasi pengembangan budidaya benur dan udang vaname, di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Rabu (19/6/2024).

Pada kesempatan itu, Nanang juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, pihak swasta, dan masyarakat dalam pengembangan sektor perikanan ini.

Nanang berharap, budidaya udang vaname tersebut bisa menjadi peluang besar dan memberikan potensi wirausaha bagi masyarakat sekitar.

“Pengembangan udang vaname ini satu satunya di Lampung, ada di Lampung Selatan Kecamatan Rajabasa. Keren Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto.

Sementara itu, Kepala Desa Way Muli sekaligus Mentor Budidaya Benur, Jarsiman menyampaikan, selain budidaya, pihaknya juga memberikan edukasi pengembangan benur dan udang vaname.

Bahkan pada beberapa tahun yang lalu, dirinya pernah dipanggil secara langsung ke negara tetangga untuk memberikan edukasi tentang pengembangan benur dan udang vaname.

 

“Saya pernah dipanggil ke Malaysia. Saya waktu itu diminta kesana oleh Mr. Andrian dari Mexico. Saya disana selama 6 tahun,” ungkap Jarsiman. (Mu’min/Kmf)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *