BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Akhirnya kasus pencurian dan pembunuhan seorang Ibu rumah tangga (IRT) bernama Mira (22) warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Bengkalis yang ditemukan di dalam sebuah Septic tank beberapa hari lalu terungkap sudah.

Pelaku pencurian dan pembunuhan terhadap korban Mira ini dilakukan oleh empat pelaku, mirisnya lagi, dua pelaku ternyata masih dibawah umur. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi dalam konferensi pers secara virtual melalui Zoom meeting pada Rabu, 13 apirl 2022 di Mapolres Bengkalis.

AKP Meki menjelaskan, dari keempat tersangka, hanya dua yang diamankan, yakni inisial AA (24) warga yang tinggal di Jalan KH. Rasyid Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis dan RS (19) warga Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Sementara tersangka SS (16) dan DS (13) yang juga warga Desa Bantan Tua, dikarenakan masih dibawah umur tidak dilakukan penahanan.

“Dalam peristiwa ini ada empat pelaku, namun karena duanya merupakan anak dibawah umur maka tidak dilakukan penahanan, tetapi duanya lagi tetap ditahan,” kata AKP Meki Wahyudi didampingi Kanit Reskrim IPTU Dodi Ripo.

Tersangka RS lanjutnya, berhasil diamankan ditempat persembunyiannya di daerah Kabupaten Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada 3 April 2022 lalu. Saat penangkapan, tersangka melawan petugas dan berusaha kabur. Akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menghadiahkan timah panas terhadap pelaku. Setelah dilakukan introgasi, Pelaku mengakui telah melakukan pencurian dan pembunuhan bersama pelaku lainnya berada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ditambahkan AKP Meki, setelah itu dilakukan pengejaran dan akhirnya Tim Satreskrim Polres Bengkalis berhasil mengamankan tersangka AA di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri pada tanggal 9 April 2022 lalu. Sama seperti RS, tersangka AA juga dihadiahi timah panas oleh petugas karena berusaha kabur.***(Rls)

Editor : Asnawi

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *