BANDUNG, LINTASPENA.COM Pelaksana tugas Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung definitif untuk sisa masa jabatan periode 2018-2023 di Gedung Sate pada Senin (18/4). Pelantikan Yana bakal dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penunjukan Yana Mulyana sebagai Plt Wali Kota Bandung berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 39/HM.07/Pem.Otda yang dikeluarkan 10 Desember 2021 dan diteken oleh Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Yana sempat menjabat sebagai Plt Wali Kota Bandung usai Wali Kota Bandung sebelumnya, Oded M. Danial meninggal dunia pada 10 Desember 2021 lalu.

Baca Juga : Kasus Investasi Bodong, Kompolnas Pastikan Bareskrim Lanjut Proses Hukum Kasus Indosurya

“Rencananya, pelantikan diawali pengambilan sumpah serta penandatangan berita acara pelantikan. lalu dilanjutkan dengan penyerahan SK dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur Ridwan Kamil,” tulis keterangan Humas Pemkot Bandung, Minggu (17/4).

Dengan demikian, Yana bakal menjadi Wali Kota Bandung ke-17 sejak masa kemerdekaan. Mulai dari R.A Atmadinata hingga era Ridwan Kamil dan Oded M. Danial.

Rencananya, pada pelantikan tersebut Yana akan didampingi istri Yunimar dan kedua buah hatinya.

Baca Juga : Dinas PUPR Riau Siagakan Alat Berat, Antisipasi Arus Mudik Lebaran

Sejumlah anggota forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bandung juga bakal menghadiri pelantikan tersebut.

Yana lahir di Kota Bandung, pada 17 Februari 1965. Ia merupakan putra dari Alm Letjen TNI (Purn) H. Soepardjo bin Redjoprawiro.

Sebelum terjun ke dunia politik, ia merupakan pengusaha properti dan usaha produktif lainnya. Selain menggeluti dunia itu, Yana juga merupakan pendiri stasiun radio Rase FM.

Baca Juga : DPD KBRC Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Anak Yatim Bersama DPD RI Dr.Misharti.S.Ag.,M.Si

Saat terjun ke dunia politik, ia langsung mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Bandung. Ia berpasangan dengan Oded M. Danial pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Keduanya pun menjadi pemenangnya.

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul : Yana Mulyana Dilantik Jadi Wali Kota Bandung 18 April

(VLH)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *