Bengkalis, Lintaspena.com – Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso bersama ribuan masyarakat mengikuti pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi di Lapangan Tugu, Kabupaten Bengkalis, Senin (17/6/2024).

Dari pantauan di lapangan, Wabup Bagus Santoso tiba sekira pukul 07.00 WIB. Kemudian Ia duduk dishaf barisan paling depan, tampak mengenakan peci hitam dan baju koko lengan panjang berwarna putih.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra TH dan istri Ny Ira Vendriyani Ersan, kemudian Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin.

Kemudian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Ed Efendi, Plh Kemenag Kabupaten Bengkalis H Ibrahim serta ribuan jamaah lainnya.

Adapun petugas yang bertindak sebagai Imam yakni H Zulkifli Yahya, Bilal Faizal Asri  dan Khatib DR.H. Ahmad Roza’i,.MA (Rektor Institut Agama Tafaquh Fiddin (IAITF) Dumai.

Dalam sambutannya Wabup Bengkalis Bagus Santoso mengatakan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan; “Selamat hari raya idul adha 1445 Hijriyah bersamaan dengan tahun 2024 masehi”.

Mari kita jadikan hari raya idul adha ini sebagai momentum untuk kita memperkuatkan komitmen serta merefleksikan dan mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung didalamnya, yakni melalui syari’at ibadah haji dan ibadah qurban, ajak Wabup.

“Diantara makna serta nilai-nilai yang dapat kita implementasikan dari ritual ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara adalah kita diajarkan serta dianjurkan untuk saling mencintai, saling menghormati, dan saling menjaga persaudaraan”, ucap Bagus.

Dihadapan ribuan jemaah, Bagus mengajak untuk mendo’akan, semoga orang tua kita, saudara–saudara kita, kerabat dan sahabat kita, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji, agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya dan dapat kembali ke tanah air nantinya dengan sehat dan selamat serta mendapatkan prediket haji yang mabrur.

“Bagi bapak/ibu yang ikut melaksanakan ibadah qurban pada tahun ini, kami do’akan semoga qurbannya ikhlas serta diterima oleh Allah SWT, dan bagi yang belum mampu berkurban dengan hewan, kami mengajak, berkorbanlah, setidaknya dengan meninggalkan hal-hal yang dilarang oleh agama”, pungkasnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *