TANGGAMUS, lintaspena.com – Musyawarah sesuai mekanisme Partai,  DPD Partai NasDem Tanggamus dalam Pleno Penetapan Bacakada Pilkada 2024, Jum’at 10 Mei 2024; menetapkan 3 Bacabup (Bakal Calon Bupati) dan  5 Bacawabup (Bakal Calon Wakil Bupati) yang diusulkan ke DPW Propinsi Lampung dan selanjutnya mengikuti proses di DPP Partai NasDem.

Rapat Pleno ini dipimpin langsung Ketua DPD NasDem Tanggamus Kurnain yang didampingi sekretaris DPD Jhony Wahyudi, BAPPILU Partai NasDem Heru beserta pengurus DPD lainnya. Tampak hadir pula Perwakilan DPW yakni koordinator Daerah Pujiono dan Moko.

Dalam penyampaian Johny Wahyudi, sekretaris DPD NasDem Tanggamus, mekanisme sudah kami lakukan sesuai Juknis dari DPP, Berkas yang masuk sudah diverifikasi dan Kedelapan berkas yang masuk dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk ditetapkan dalam Pleno Hari ini.

Daftar Kandidat Yang akan diusulkan ke DPP Partai NasDem adalah sebagai berikut:

Bakal Calon Bupati Tanggamus.

1 Hj.Dewi Handajani,S.E., M.M. ( Politisi PDIP Tanggamus)
2 Drs H Moh Saleh Asnawi,M.A., M.H.( tokoh masyarakat)
3 K.H. Samsul Hadi,M.Pd.I.(tokoh Agama)

Bakal Calon Wakil Bupati

1. Kurnain, S.IP. (Kader internal NasDem)
2. Ir Hajin M Umar,S.H. (Politisi Grindra)
3. Drs. Sademun(tokoh masyarakat)
4. Zulki Qurniawan,S.E. (Politisi PKB)
5. Drs.Zainudin (Tokoh masyarakat)

Dari kedelapan bakal calon tersebut kami dari internal NasDem hanya mengusulkan satu nama kader kami yakni Ketua DPD NasDem Tanggamus Kurnain. Beliau juga adalah tokoh Tanggamus yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Tanggamus.

“Proses selanjutnya adalah pleno di DPW yang akan dilaksanakan senin depan, yang kemudian akan dibawa ke DPP oleh DPW, dan untuk Pilkada saat ini, memang berbeda dengan proses pilkada sebelumnya, karena semuanya terpusat di DPP,” ungkapnya.

Masih menurut Jhony Wahyudi, nanti sesuai jadwal, kandidat yang kami usulkan akan menjalani beberapa tahapan di Jakarta, seperti Psikotest dan Wawasan Kebangsaan, dilanjutkan wawancara langsung dengan Bapilu DPP di Jakarta, setelah itu akan dilakukan survei yang akan dilakukan salah satu dari 9 Lembaga Survei nasional yang ditunjuk DPP.

“ Dan setelah tahapan itu dilalui, DPP akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon Bupati dan wakil Buoati, kemudian selanjutnya  SK dari DPP tentang kandidat yang akan diusung Partai NasDem di Pilkada Tanggamus 2024, kemungkinan awal agustus 2024,” tutupnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *