PELALAWAN, LINTASPENA.COM
Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resort Pelalawan sebagai mitra Polri, menjadi panutan di tengah masyarakat. Kami sebagai pribadi anggota dapat mengabdi dan Pokdar mendorong semangat kita menggerakkan masyarakat akan sadar dengan ketertiban, termasuk masalah ketertiban kendaraan di lokasi SPBU km.5 jalan koridor PT RAPP arah kecamatan Langgam, Selasa, 14/03/2022, pukul 01.00 dinihari.

Hal tersebut kepada awak media ini diceritakan oleh Saudara Ranto Mei Marbun yang merupakan personil anggota Satgas Pokdar Kamtibmas Resort Pelalawan. Pengalaman dan aktivitas penertiban yang dilakukan seperti perjalanan rutin Pekanbaru – Pangkalan Kerinci, dimana tantangan yang berat harus kita hadapi.

Demikian juga antrian yang terjadi di area SPBU, banyak kendaraan besar dan kecil antrian untuk mendapatkan bahan bakar minyak jenis solar, sehingga arus lalu lintas sangat terganggu dan macet total.

Dikatakan Satgas Pokdar ini bahwa “atas kondisi tersebut anggota POKDAR hadir memberikan solusi, dan puji Tuhan telah berhasil mengarahkan atrian tersebut, yang tadinya sudah berlapis-lapis dan hampir saja mengundang perdebatan sesama pengendara. Dan ketika saya melihat kondisi antrian itu mulai tidak bersahabat dan ribut, saya langsung turun tangan sambil diguyur hujan, maju terus,” jelas Ranto Marbun sedih.

Ditambahkannya lagi bahwa “memang ya, ketika kita turun tangan, kita juga sempat berdebat dengan oknum supir pengendara truk, karena posisi mobil yang kita arahkan tidak pas posisi tengkinya dengan nojel pom SPBU. Atas situasi itu kita terpaksa menghentikan untuk sesaat mobil truk tersebut, untuk melewatkan mobil minibus lain jenis innova karena panjangnya kendaraan yang antri, sehingga tidak tahu lagi mana yang aktif pompanya, akhirnya kita dapat memberi pemahaman kepada supir truk tersebut dan menerimanya,” ungkapnya.

Kita tidak memotong antrian bapak, tapi hanya melewatkan minibus ini ke pompa sebelah kiri, sementara bapak kan pompa di sebelah kanan, lalu supir tersebut terdiam dan menghargai upaya yang kita lakukan, Terimakasih POKDAR, jayalah selalu POKDAR SADAR,” ucapnya mengakhiri lega.

Ketika dikonfirmasi kepada Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resort Pelalawan Duliater Sirait, melalui Kasi Humas Pokdar Kamtibmas Resort Pelalawan Drs. Firman Zalukhu, S.Pd mengatakan “kita bangga dengan tindakan cepat yang dikerjakan anggota satgas Pokdar, khususnya kepada saudara Ranto Mei Marbun. Sungguh suatu pengorbanan yang luar biasa. Di tengah malam dimana orang sudah pada istirahat dan tidur pulas, Marbun malah mengatur lalin di SPBU km.5 jalan Langgam. Doa kita semua, semoga Lae Marbun semakin diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya

Kemudian dihimbau “kiranya adalah kader-kader seperti Marbun yang lain di Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resort Pelalawan, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran kita di daerah ini,” tutupnya. (Fridolin Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *