PANGKALAN KERINCI, LINTASPENA.COM -Rumah milik pejabat di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dibobol maling setelah ditinggal penghuninya pergi ke luar kota.

Pencurian di Jalan Pinang, Gang Basamo, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, itu diketahui setelah pemiliknya pada Minggu (2/1/2022) sekira pukul 23.00 Wib, kembali ke rumah.

Diperkirakan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (1/1/2022) malam.

“Awal mau membuka garasi rumah, itu mulai bermasalah. Pintu garasi susah dibuka,” tutur Said Fatul, Selasa (4/1/2021).

Disampaikannya, kecurigaan pemilik rumah berlanjut saat berhasil membuka pintu garasi, ternyata pintu dalam kondisi diganjal dari dalam.

Oven kue sudah berpindah tempat, sebelumnya dibawah kok jadi berada diatas. Begitu diperiksa jendela kamar belakang sudah jebol, pintu dapur juga terbuka,” ungkapnya.

Setelah memeriksa seisi rumah, Kasubag Protokol Lapangan Pemkab Pelalawan itu tak mendapati lagi perhiasan yang disimpan di lemari pakaian.

“Perhiasan emas berupa cincin, gelang, kalung dan jam tangan raib. Sound sistem juga tak ada lagi di tempatnya. Kalau dinilai dengan uang nilai perhiasan sekitar Rp 70 juta,” bebernya.

Said Fatul mengatakan, dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelalawan. “Kita berharap.pelaku dapat tertangkap yang membuat kenyamanan warga jadi terganggu,” pungkasnya, (*AH)

Sumber : Goriau

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.