TAPTENG (Sumut), LINTASPENA.COM – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Tengah tetap Konsisten dalam pemberantasan Peredaran Narkoba Khususnya di Wilayah Polres Kabupaten Tapabuli Tangah (Tapteng), dengan menangkap dan mengamankan seorang laki laki tersangka bandar Narkoba jenis Sabu Sabu inisial SAS (31) di Desa Satahi nauli Kec.kolang Kab. Tapteng, Selasa (08/03/22) sekira Pkl. 17.00 Wib.

Kapolres Tapteng Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Akp Horas Gurning menjelaskan bahwa Personil Sat Resnarkoba Pada Hari Selasa (08/22) sekira pukul 16.00 wib mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang merupakan Bandar Narkoba yang berpendudukan Desa Sitahan barat Kec.Kolang Kab.tapteng dimana ia sering menjual sabu di Desa Satahi Nauli. Setelah mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut dan dari hasil penyelidikan bahwa pelaku sudah cukup lama melakukan perbuatan sebagai bandar dan juga mengedarkan Narkotika jenis sabhu di Wilayah Tapteng.

Selajutnya personil Sat Resnarkoba dengan cara memesan barang berupa Sabu sabu lewat Handpone dan berhasil memancing SAS untuk bertransaksi dan dipastikan akan membawa Narkotika jenis Sabu Sabu dan telah ditentukan lokasinya, dan Tim Opsnal Satreskoba yang dipimpin Ipda Zul Ependi langsung meluncur ke Desa Satahi Nauli Kec. Kolang.

Setibanya di Desa tersebut sekira pukul 16.30 wib dan langsung melakukan pengintaian didekat lokasi yang sudah ditentukan untuk bertransaksi, dan tidak berapa lama kemudian Tim Opsnal yang sudah berada dilokasi melihat seorang laki laki yg cirinya sesuai informasi datang ke lokasi dan terlihat seperti menunggu seseorang, dan setelah yakin dengan sasaran Tim Opsnal Sat Resnarkoba langsung meyergab Laki laki tersebut yang mengaku Berinisial SAS dan melakukan penggeledahan badan dan
menemukan 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dari tangan sebelah kanan tersangka tersebut, dengan berat barang bukti narkotika jenis sabu kurang lebih : 1,07gram (satu koma tujuh gram) serta menemukan 1 (satu) unit Hp merk realme warna silver dari Lokasi Penangkapan, dan ketika dilakukan pengeledahan tersebut juga menemukan uang tunai Rp.400.000,-(empat ratus ribu rupiah) dari kantong celana yang dipakai tersangka, dan ia mengakui sebagai uang hasil penjualan narkoba jenis sabu sebelum terpakai.

“Saat ini tersangka, SAS sudah diamankan guna diproses sesuai UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika”, kata Horas Gurning.

Melalui humas, Kapolres Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K, tetap menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk memberikan Informasi guna dapat mencegah peredaran Narkotika karena kami tetap dilindungi dan dirahasiakan dan mengingatkan keluarga untuk tidak terlibat kasus Narkoba. (MR. Simarmata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *