PEKANBARU, LINTASPENA.COM – DPRD kota Pekanbaru telah menggelar Rapat Paripurna terkait Penetapan Perubahan Susunan Keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan untuk masa jabatan lanjutan 2019-2024, pada Senin (7/3/2022).
“Alhamdulillah, paripurnanya sudah digelar secara lancar dan soft. Ini dilaksanakan dengan baik,” kata Wakil Ketua DPRD Nofrizal, usai memimpin paripurna.

Ia juga menegaskan bahwa rotasi AKD ini dilakukan secara musyawarah, tanpa ada yang fraksi tertinggal, bahkan untuk semua jabatan AKD.

“Semoga dengan perubahan ini, menambah kinerja kepada masyarakat,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pada rapat paripurna tersebut, sudah ditetapkan rotasi AKD dan hampir semua fraksi merotasi para anggotanya, kecuali hanya Fraksi PAN yang tidak merotasi pimpinan ketua komisi.

Dari hasil rapat, diinformasikan bahwa Ketua Komisi I, dari Fraksi PAN yakni Doni Saputra, Ketua Komisi II dari Fraksi PDI-P yakni Dapot Sinaga SE, Ketua Komisi III dari Fraksi Demokrat, yakni Aidil Amri S Sos, Ketua Komisi IV dari Fraksi Gerindra, yakni Nurul Ikhsan.

Untuk Bamperda, dari Fraksi Hanura dengan ketuanya Zulfahmi SE, sedangkan untuk Ketua Badan Kehormatan, dari Fraksi Demokrat yang diembankan kepada Pangkat Purba.

“Untuk Banmus dan Banggar tetap diketuai pimpinan DPRD Pekanbaru. Untuk Fraksi PKS juga dapat pimpinan AKD, baik di jabatan wakil ketua atau pun sekretaris,” jelasnya.

Untuk 7 fraksi yang ada di DPRD Pekanbaru, 2 fraksi diantaranya mengalami perubahan Ketua fraksi, yaitu fraksi Demokrat, diembankan kepada Sigit Yuwono dan Ketua fraksi PDI-P, diserahkan kepada Victor Parulian.

Saat ditemui oleh Riautribune usai paripurna, Victor Parulian atau yang lebih akrab dipanggil dengan Babe, menyampaikan visi misinya kedepan hari dalam mengemban tugas sebagai Ketua fraksi PDI-P.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Partai PDI Perjuangan, bapak Robin Hutagalung dan juga terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua terutama dari Fraksi PDI Perjuangan kepada saya, untuk mengemban tugas sebagai Ketua (fraksi PDI-P) hingga masa jabatan di tahun 2024 nanti,” jawab Babe pada Senin malam (7/3/2022).

“Sedangkan visi misi saya, masih meneruskan (visi misi) dari fraksi. Melanjutkan tugas yang belum terselesaikan, dan yang paling utama adalah menyuarakan suara-suara rakyat kota Pekanbaru,” sambung Babe.

Mengenai lanjutan tugas fraksi yang disampaikannya pada sebelumnya, Babe mengatakan akan menjelaskannya di hari mendatang.

“Untuk tugas-tugas yang akan dilanjutkan seperti yang saya sampaikan tadi, nanti akan saya jelaskan di beberapa hari kedepan ya,” tutup Babe. dikutip dari Nuansa.co (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.