Pekanbaru, Lintaspena.com – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau melaksanakan peninjauan Pos Terpadu Polres Kampar di XIII Koto Kampar, perbatasan Riau – Sumbar, Minggu (1/5/2022).

Saat melakukan peninjauan, perwira Pos Terpadu di perbatasan Riau – Sumbar, Ipda Dodi memaparkan kesiapannya, dalam penanganan operasi ini, perugas lebih mengutamakan pelayanan masyarakat.

“Beberapa pelayanan berupa kesehatan, tempat istirahat hingga mekanik bengkel kita siapkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, membantu kendaraan pemudik yang mengalami kendala kerusakan diwilayah pos pengamanan ini,” papar Ipda Dodi.


“Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas terdapat 1 kejadian yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” sambungnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan pengamanan di pos tersebut, mereka laksanakan selama operasi berlangsung untuk memastikan masyarakat terlayani dan situasi terjaga dengan kondusif.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada TNI, Polri dan Pemda serta seluruh stakeholder terkait atas dedikasi tugas yang dilakukannya. Kehadirannya meninjau Pos Pam Terpadu diakui untuk memberikan support dan memotivasi petugas yang melaksanakan pelayanan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran.

“Pos pengamanan XIII Koto Kampar saya rasa sudah sangat siap dalam pelaksanaan tugasnya. Yang pertama sudah jelas menunjukkan hadirnya negara dimasyarakat. TNI-Polri , Pemda dan stakeholder yang ada di pos pengamanan bersinergi dan ini terlihat oleh masyarakat,” ujar Iqbal.


Kata Iqbal, pos pengamanan terpadu ini dibuat pada momentum adanya arus mudik dan balik masyarakat, untuk memberikan pengamanan dan pelayanan yang maksimal.

“Petugas melaksanakan kerja seperti patroli, pengaturan lalu lintas, pengurai kemacetan serta pelayanan lainnya. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, terlihat di masyarakat menggunakan fasilitas- fasilitas di pos terpadu ini,” sambungnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja seluruh petugas dan segenap Forkopimda serta stakeholder.

“Teruslah bekerja untuk masyarakat , kami ingin momentum mudik dan arus balik aman tertib dan lancar. Dan demi kesehatan masyarakat, vaksin booster dan lainnya juga tetap kami galakkan untuk memberikan rasa nyaman dan kesehatan pada masyarakat,” jelasnya.

“10 hari kita pantau dan situasi yang ada sekarang ini jelas menjadi bukti dari upaya sosialisasi maksimal yang dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah melalui semua media dan sarana komunikasi dalam mensosialisasikan informasi mudik bagi masyarakat, dan alhamdulillah semua kondusif dan terlihat kondisi lalu lintas ramai lancar,” pungkasnya.***(Rls)

#Humas Polresta Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *