PEKANBARU, LINTASPENA.COMDalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58, Lapas Kelas II A Pekanbaru mengikuti kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma pekanbaru pada Rabu pagi (20/04). Kegiatan ini diikuti orang seluruh pejabat struktural eselon IV dan V dan beberapa orang staf administrasi kantor yang ditunjuk.

Upacara juga dihadiri oleh pejabat struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang terdiri dari Pejabat Eselon II, eselon III, IV dan staf administrasi kantor serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se kota Pekanbaru.

Baca Juga : Upacara Kenaikan Pangkat ASN Polres Bengkalis dan Pemberian Penghargaan Personil Berprestasi

Upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma ini berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan diikuti dengan mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau kemudian dilanjutkan dengan peletakan Karangan bunga di atas makam para pahlawan dan tokoh nasional, yang ditutup oleh penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.

“Kegiatan tabur bunga dan ziarah ke makam pahwalan ini merupakan wujud penghargaan terhadap pahlawan-pahlawanyang telah memerdekakan kita, kami semua khususnya seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau berterimakasih dan mendoakan agar seluruh pahlawan diterima di sisi Allah dan tentunya kami akan meneruskan perjuangan dari orang-oran tua yang mendahului kami ”. Ucap Jahari.

Baca Juga : Maraknya Pengisian BBM Jenis Pertalite Menggunakan Jeriken Secara Terang-terangan di benarkan pihak SPBU no 14.282.668

Kegiatan serupa juga di laksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis di daerah yang berada di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Setelah selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam pahlawan dan foto bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan seluruh Jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi serta seluruh peserta upacara.

Upacara Tabur Bunga di TMP Kusuma Dharma yang merupakan salah satu rangkaian acara HBP Ke-58 ini adalah perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah. Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Editor : Wahid Alfarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *