PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., pimpin langsung pengaman unjuk rasa Aliansi Keluarga Besar Mahasiswa Riau yang berlangsung di Kantor Gubernur Prov. Riau Jln. Jend. Sudirman, Kota Pekanbaru.
Rabu,(16/03/2022)

Dalam tuntutan unjuk rasa yang dihadiri lebih kurang 150 Mahasiswa/i se-Kota Pekanbaru, Aliansi Keluarga Besar Mahasiswa Riau menuntut Meminta Gubernur Riau mengusut tuntas Pembongkaran Kartel/mafia minyak goreng yang mengakibatkan kelangkaan minyak goreng di Prov. Riau, Mengevaluasi Tim Satgas Pangan Prov. Riau dalam operasi pasar, Minta Kemendag dan Disperindag Prov. Riau mengusut tata niaga minyak goreng yang terputus.

Dalam hal ini Kadis Perindag dan UKM Propinsi Riau Bpk. Ir. H. M. Taufiq Usman. MT mengatakan apresiasinya terhadap kepedulian mahasiswa kepada Masyarakat.

“Kita sangat apresiasi kepedulian kawan-kawan Mahasiswa kepada Masyarakat, terkait kelangkaan minyak goreng ini, Kami dari Pemerintah Prov. Riau khususnya Kota Pekanbaru, dalam hal ini setiap hari tetap melakukan pengecekan di pasar, Ritel dan swalayan untuk memastikan stok minyak goreng tersedia,”Ucapnya.

“Pemerintah Propinsi Riau sudah berkoordinasi dengan Kab/Kota dalam mengalokasikan minyak goreng curah yang bantuan dari Pusat sebanyak 18.000 L,”Lanjutnya.

Sebelum menutup Kadis Perindag Prov Riau Bpk. Ir. H. M. Taufiq Usman. MT menjamin ketersediaan Minyak Goreng mencukupi hingga pada Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Khusus Kota Pekanbaru hari ini sudah disalurkan dan apabila terjadi kekurangan akan ditambah kuota oleh Pusat guna mengantisipasi kelangkaan dan menjamin ketersedian minyak goreng pada saat Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022,”Tutupnya.***(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.