KERINCI, Lintaspena.com – Pj. Bupati Kerinci Asraf, memimpin acara apel gelar pasukan Keselamatan dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024. Kegiatan tersebut bertema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”. Sabtu (02/03/2024).

Apel yang digelar di halaman kantor Polres Kerinci ini di ikuti Pj. Bupati Asraf, Kapolres Kerinci, AKBP Muhammad Mujib, Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf. Andy Irawan, dan unsur forkopimda Kabupaten Kerinci.

Selain memimpin Apel, Pj Bupati Kerinci bersama Kapolres dan Dandim juga melakukan pengecekan pasukan yang siap menjalankan tugas mereka untuk menjaga keselamatan masyarakat.

Pj. Bupati Asraf dalam sambutannya menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas sebagai fondasi utama bagi pembangunan Indonesia menuju arah yang lebih maju. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan serta dalam memastikan keamanan dan keselamatan di jalan raya.
“Keselamatan berlalu lintas adalah hal utama yang harus menjadi perhatian kita bersama, untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar aktif berperan serta dalam memastikan keamanan dan keselamatan di jalan raya demi untuk kepentingan kita semua” katanya.

Kapolres Kerinci, AKBP Muhammad Mujib, menambahkan bahwa pihak kepolisian siap untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal penegakan aturan lalu lintas.

“Dengan pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tahun 2024, diharapkan dapat tercipta budaya keselamatan yang kuat di masyarakat serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf. Andy Irawan, juga menegaskan komitmen TNI dalam mendukung upaya-upaya keselamatan jalan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan kepolisian.

“Kita siap mendukung program Pemerintah Daerah dan Kepolisian dalam menjaga keselamatan masyarakat,” sebutnya. (Eld)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights