MEDAN, LINTASPENA.COMSetelah selesai melakukan sidang terbuka pengangkatan Advokat (18/04) di Hermina Center – Universitas Darma Agung Medan.

Hari ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) bersama pengurus DPD FERARI Sumatera Utara dan DPC FERARI Se-Sumatera Utara menghadiri undangan Pengadilan Tinggi Medan untuk menyaksikan Pengambilan Sumpah Advokat FERARI yang di mohonkan DPD FERARI Sumatera Utara.

Sebanyak 23 Advokat resmi diambil sumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan (19/04).

Baca Juga : PT.Yabisa Sukses Mandiri Berbagi Paket Sembako Kepada Seluruh Juru Parkir Di Kota Pekanbaru.

Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah Advokat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan turut dihadir oleh Ketua Umum DPP FERARI yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP FERARI Advokat Bambang Sripujo, SS., SE., SH., MH., Baginta Manihuruk, SH., MH., Ganda Putra Marbun, SH., MH ketua panitia., Sovia Siregar, SH., Petrus P. Tarigan, SH., Ferdinan Siagian, SH., Adolf Roy, SH., Jhonson Sibarani, SH., Sudirman, SH., dan pengurus FERARI lainnya.

Ganda Putra Marbun, SH., MH selaku Ketua Panitia dalam saat diwawancarai awak media menjelaskan, pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-Undang Advokat Nomor 18 Tahun 2003. Menurutnya, Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat dilakukan dengan memenuhi protokol kesahatan Covid-19 yang mana semua peserta diwajibkan menyerah hasil pemeriksaan Antigen.

Dia menegaskan, para calon advokat ini diwajibkan menandatangani Pakta Integritas dan harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh DPP FERARI. Ini menjadi penting guna melahirkan advokat yang berkualitas, profesional, religius, berintegritas, serta memiliki keahlian teknis hukum dan mematuhi kode etik Advokat Indonesia.

Ganda Putra Marbun, SH., MH selaku Ketua Panitia dalam saat diwawancarai awak media menjelaskan, pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-Undang Advokat Nomor 18 Tahun 2003.(A. Mendrofa-LINTASPENA.COM)

Baca Juga : Jaksa di Kejati Riau Babak Belur Setelah Kabur Usai Terlibat Lakantas

“Kami berharap mereka yang lulus menjadi advokat memiliki kemampuan beradaptasi selain memiliki kredibilitas dan integritas,” ujarnya.

Menurut Prof. Dr. (Yuris) Dr. (MP) H. Teguh Samudera, SH., MH, Advokat maupun organisasi advokat yang tidak dapat mengikuti perkembangan zaman dan teknologi serta tidak bisa mengayomi dan melayani serta memfasilitasi anggotanya maka secara alami akan ditinggalkan oleh anggotanya.

“DPP FERARI berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam mengikuti perkembangan zaman dan dalam rangka mengayomi dan melayani serta memfasilitasi anggotanya,” ujarnya.

Baca Juga : DPRD Rohul gelar sidang paripurna Bupati serahkan laporan LKPJ TA 2021

Bambang Sripujo, SS., SE., SH., MH Waketum DPP FERARI menambahkan, untuk terus melahirkan advokat berkualitas, DPP FERARI selalu aktif melakukan pendidikan berkelanjutan kepada Advokat secara gratis (Daring/zoom).

Baginta Manihuruk, SH., MH mengatakan, akan kembali menggelar PKPA dan UPA angkatan XI yang akan dibuka pada awal bulan Mei 2022.

“Pelaksanaan PKPA dan UPA periode ke XI ini akan lebih besar lagi karena akan didukung langsung oleh tokoh-tokoh hukum dan advokat top nasional Indonesia, bagi yang ingin mendaftar silahkan datang langsung ke kantor DPD FERARI SUMUT di Jalan ring road pasar III no. 1 Medan” kata Baginta.

(Arius Mendröfa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *