Kualatungkal, Lintaspena.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) menggelar malam pisah sambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli SH., S.I.K., M.H kepada AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, pada Rabu Malam (22/02/24).

Sebagaimana diketahui Kapolres yang lama AKBP Padli Padli SH., S.I.K., M.H alih tugas menjadi Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi, sementara Kapolres yang baru, AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Bupati menyambut keadatangan Kapolres yang baru dan mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kapolres yang lama.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada Bapak Agung Basuki beserta keluarga di Kabupaten Kabupaten Tanjabbar. Semoga betah dan nyaman berdinas di Kabupaten Tanjabbar tercinta ini,” tutur Bupati.

Kepada Kapolres yang lama AKBP Padli, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang atas prestasi serta inovasi yang dicapai selama satu tahun dua bulan bertugas di Tanjabbar.

”Selamat menempuh hidup baru, ditempat yang baru semoga dapat mengembangkan potensi dengan pemikiran-pemikiran yang inovatif dalam rangka memajukan Organisasi Kepolisian yang bermanfaat bagi masyarakat jambi yang lebih luas,” ucap Anwar Sadat.

Sementara itu, Kapolres yang lama, AKBP Padli SH.S.IK, MH, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran atas dukungan selama bertugas.

“Saya juga menemui hal-hal positif dan juga banyak mendapatkan pelajaran. Polres Tanjab Barat termasuk banyak yang mendapat prestasi dari polda jambi maupun Mabes Polri,” ungkap Padli.

”Kami mohon pamit, izin dan do’a restunya atas jabatan baru yang kami emban sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi, InsaAllah kita pasti akan ketemu jika bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian ada kegiatan dijambi silakan hubungi kami,” lanjutnya.

Sedangkan Kapolres yang baru, AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM, juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanjabbar atas sambutan yang diberikan.

”Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanjabbar atas sambutan ini. Kami yang sebelumnya berdinas di Polres Kota Pariaman dan alhamdulillah saat ini ditugaskan di Kabupaten Tanjabbar,” ujar AKBP Agung.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya lahir Sleman Jogja, SD, SMP dan SMA juga dijogja, pada tahun 2001, masuk Akademi Kepolisian, pertama penempatan saya dapat di kalimantan Barat dan disana jugalah mendapatkan istri.

”Insyaallah kami akan siap bekerjasama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka membangun Kabupaten Tanjabbar kedepannya, disini perlu saya sampaikan bahwa saya bukan penggantinya pak padli tetapi saya penerusnya pak padli,” ujarnya.

Hadir pada malam pisah sambut tersebut, Dandim O419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo SE, M.Han, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah SE, Kepala Kejaksaan Negeri Marcelo Belah, Plt.Sekda H.Dahlan,.S.Sos MM, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Waka Polres, Para staf ahli Bupati, Jajaran Perwira Polres, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Pimpinan Yayasan Budhi Luhur, Anggota DPRD Partai Demokrat, Ketua KPU Tanjab Barat, Perwakilan PT. Jadestone Energy, Awak Media dan Tamu undangan lainnya. (Mai)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights