KERINCI, lintaspena.com – Pejabat (Pj) Bupati Kerinci Asraf, langsung pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, di lapangan Kantor Bupati Kerinci, Kamis (2/5/2024).

Hadir dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Edminuddin, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Kerinci serta ribuan guru lingkup Pemkab Kerinci.

Pj Bupati Kerinci, Asraf saat membacakan sambutan Mendikbudristek menyampaikan dimana Lima tahun terakhir merupakan waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbud Ristek.

“Menjadi pemimpin dari Gerakan Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan kita miliki dalam memajukan Pendidikan di Indonesia,”ungkap Pj Bupati Kerinci Asraf.

Dikatakannya, wajah baru pendidikan Indonesia saat ini tengah dibangun Kemendikbudristek secara bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar. “Kini kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia merasa merdeka saat dalam di Kelas,” katanya.

“Kira juga sudah melihat guru-guru berani mencoba hal baru karena mereka diberi kepercayaan mengenal dan menilai murid-murid,” tambah Asraf.

Dilanjutkannya, Lima tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin Gerakan Merdeka Belajar. Namun lima tahun bukan waktu yang lama untuk melakukan perubahan yang menyeluruh.

Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan Semua yang kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” tutupnya.

Setelah upacara dilanjutkan pemberian hadiah bagi sekolah yang berprestasi oleh Pj Bupati Kerinci dan penampilan marching band dari siswa-siswi di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci. (Adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights