BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada penduduk di Kabupaten Bengkalis Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disdukcapil melaksanakan inovasi layanan Go To School. 06/03/22

Ismail mengatakan layanan go to school guna memberikan hak setiap penduduk untuk mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP el, akta kelahiran dan KIA.

Hal tersebut dilaksanakan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.Dilaksanakan disemua Kecamatan.

Selanjutnya Ismail menjelaskan, dalam minggu terakhir dengan sasaran perekaman dan penerbitan KTP-el layanan Go To School dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah, Madrasah Aliyah Selatbaru, SMAN 1 dan SMAN 2 Kecamatan Bantan

“Layanan Go to School dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada penduduk pemula untuk mendapatkan KTP el. Tim kita melakukan perekaman bagi siswa/i yang telah berusia 16 tahun keatas dan bagi yang sudah berusia 17 keatas langsung diterbitkan KTP-el,” kata Ismail.

Jelas Ismail lebih lanjut, untuk yang berusia kurang dari 17 tahun maka KTP-el yang bersangkutan akan diterbitkan setelah berusia 17 tahun.

“Dengan layanan ini siswa/i tidak susah lagi untuk datang ke UPT Disdukcapil atau ke Dinas untuk merekam, melainkan kita yang datang jemput bola kesetiap sekolah, dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di masing-masing sekolah di Kabupaten Bengkalis,” tuturnya (Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *