Keterangan foto: Kepala Desa Legundi Bpk. Mulkan dan Ketua TP-PKK Desa Legundi Siti Maimunah bersama tim saat bersantai makan mie ayam bakso usai tereliminasi dari perlombaan sambung lagu dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kartini 2024.

Lintaspena.com, Lamsel – Tim Kartini Desa Legundi tereliminasi (tersisih) pada babak 8 besar perlombaan sambung lagu tingkat Kecamatan Ketapang dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kartini 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Ketapang pada Rabu (24/4/2024) di aula kecamatan setempat.

Kepala Desa Legundi Bpk. Mulkan bersama Ketua TP PKK Desa Legundi Siti Maimunah, S.Pd memberikan motivasi kepada tim Kartini Deda Legundi agar tetap semangat dalam meraih mimpi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa (Kades) Legundi Bpk. Mulkan dengan mengajak peserta tim Kartini Desa Legundi makan mie ayam bakso dan minum sambil memberikan wejangan.

Menurut Kades Mulkan bahwa pada momen menyemarakkan peringatan Hari Kartini 2024 bukan semata-mata meraih juara, tetapi ada hal yang bisa dipetik serta dijadikan cambuk untuk meraih mimpi.

” Kita sudah tampil yang terbaik, meskipun tereliminasi namun hal tersebut bukanlah menjadikan kita patah semangat. Pada momen ini, ada 5 keteladanan RA Kartini yang bisa kita tiru di masa kini, yakni ;
1. Semangat belajar yang tinggi
2. Supel
3. Menghormati orangtua dan mengesampingkan ego
4. Berani bermimpi
5. Berjiwa sosial.

Untuk mewujudkan poin ke-4 maka, rencana kita setiap satu bulan sekali akan menggelar latihan vocal di destinasi wisata Pantai Agro milik desa kita, ” Ucap Kades Mulkan dihadapan tim, Rabu (24/4).

Tujuannya adalah untuk persiapan perlombaan berikutnya pada momen-momen tertentu, seperti menyemarakkan Ketapang Fair 2024, 17 Agustus 2024 serta perlombaan lainnya.

“Sehingga pada waktunya, tim kita sudah ready dan sudah menguasai lagu/ lirik, performance, kemampuan olah vocal, ketepatan nada, penampilan dan ketepatan waktu. Selain itu, juga untuk menarik pengunjung di destinasi wisata Pantai Agro yang mulai dikenal publik,” imbuhnya. (Mu’min/Yn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights