BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Ratusan warga Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis melakukan pawai obor dan sholawat keliling kampung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H / 2022 M, Sabtu (26/3/2022) malam.

Para peserta pawai obor terdiri organisasi muda mudi, siswa sekolah, kesenian kompang, kaum ibu dan lainnya. Mereka mengelilingi sejumlah ruas jalan di desa setempat membawa sambil melantun sholawat.

Selain itu, miniatur kesenian dari hasil kreativitas pemuda ikut ditampilkan dalam perjalanan pawai tersebut.

Kepala Desa Teluk Latak Mansur mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gagasan dan ide dari kepemudaan yang saling bekerjasama. Ia mengapresiasi hal tersebut.

“Tiga hari sebelumnya, panitia sudah melakukan kegiatan untuk mensukseskan kegiatan ini, kami berterimakasih dan memberikan apresiasi. Tetap tertib selama mengikuti pawai,” ucap Mansur sebelum melepas Pawai.

Ketua Panitia kegiatan yang juga Ketua LPTQ Desa Teluk Latak Alhafiz Alvi Syahputra menyampaikan, pawai obor dan sholawat keliling kampung digelar untuk menumbuhkan kecintaan terhadap agama Islam dan bentuk rasa syukur datangnya bulan suci Ramadan.

“Bersama kawan-kawan organisasi kepemudaan yang ada dan karang taruna kami merencanakan ini sejak awal. Alhamdulillah malam ini antusias warga sangat ramai mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan bersholawat Teluk Latak mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” singkat Alhafiz.

Pawai obor dan sholawat keliling kampung di lepas dari Rumah Qur’an Desa Teluk Latak pimpinan Aji Rosyidi. Selama kegiatan berlangsung, peserta tertib dan mengikuti aturan yang ditetapkan pihak panitia.

 

Penulis : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *