Bangkinang Kota, Lintaspena.com – Bertempat di Mesjid At- Taqwa Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota dihari ketiga bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin tahunan di bulan Suci Ramadhan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Sabtu (25/3/23).

Didampingi Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan. Msi, Asisten II Bidang Ekonomi Setda Kampar Suhermi ,Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, Kepala Desa Kumantan Masri dan para pengurus Mesjid At-Taqwa Desa Kumantan, Pj. Bupati Kampar awali Safari Ramadhan dengan berkenan menjadi imam pada Sholat Isha berjamaah.

Dalam Safari Ramadhan hari ketiga ini Pj. Bupati Kampar senantiasi selalu menyampaikan sambutan serta pesan-pesannya untuk jemaah yang hadir.

“Jadikan bulan Ramadhan ini selain meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, jadikan juga sebagai peningkat rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama kaum muslimin. Kita harus yakini dengan kepedulian dan kebersamaan kita bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program yang baru saja kita luncurkan yaitu Masyarakat Peduli Tetanga, dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan,” Ujarnya.

“Kita berharap kedepan Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang maju dibidang Agama, ekonomi dan ketahanan pangan serta diperhitungkan dan contoh bagi kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.
Kita bangga mempunyai falsafah “Tali Balipilin Tigo, Tigo Tungku Sajorangan” dimana Pemerintah tidak sendiri membangun dan mensejahterakan masyarakat, namun Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak turut serta bersama-sama melakukan tugas dan fungsinya masing-masing dalam satu tujuan yakni Kampar maju, Kampar Sejahtera serta Kampar Damai,” demikian ditambahkan oleh Pj. Bupati Kampar.

Seperti yang telah diketahui Safari Ramadhan ini merupakan Agenda Tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar selama bulan Ramadhan. Jangkauan Safari Ramadhan adalah seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Safari Ramadhan juga memiliki tujuan sebagai jalinan silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Kabupaten Kampar. Selain mendengarkan Tausiah atau ceramah agama dari para ustad, Safari Ramadhan juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi untuk pembangunan Kecamatan maupun Desa khususnya mesjid.

Menutup Safari Ramadhan kali ini, Pj. Bupati Kampar beserta rombongan lakukan Sholat Tarawih berjamaah dengan jemaah lainnya di Mesjid At-Taqwa Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota. (Diskominfo Kampar/M.S)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *