BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Bupati Bengkalis, Kasmarni menjamu Tim Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) bersama dengan Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP RI), di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Rabu malam, 23 Februari 2022.

Ramah tamah ini sengaja diagendakan Bupati Kasmarni setelah seharian berkunjung Kecamatan Rupat Utara sebagai pulau yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka bersama Asdev Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan, Brigjen TNI Suteikno Suleman, Kabid Tata Ruang Pertahanan Kolonel Info Sugeng Hartono, Koordinator PPKT Dr Ahmad Aris, dan Koordinator Kawasan Strategis, Sofyan Hasan.
“Mereka adalah tamu pemerintah daerah yang perlu kita sambut dan jamu, sehingga kita agendakan malam ini kegiatan ramah tamah,” ujar Kasmarni.

Kemudian, sambung Bupati Bengkalis, tim ini akan lanjut melakukan survei di Pulau Bengkalis pada Kamis, 24 Februari 2022.
“Kita yakin tim ini sengaja ditugaskan untuk melihat secara langsung kondisi Pulau Rupat maupun Pulau Bengkalis, yang merupakan pulau terluar berbatasan langsung dengan Malaysia, Selat Malaka,” ucapnya.

Sementara itu, Asdev Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan, Brigjen TNI Suteikno Suleman menurutkan bahwa pihaknya melakukan kunjungan di Kabupaten Bengkalis ini adalah menjalankan amatan Presiden untuk mengembangkan dan memperkuat keamanan diwilayahnya perbatasan negara

“Kunjungan kami tentu tidak hanya semata jalan-jalan, tetapi kami ada misi khusus yang memang ditugaskan untuk menganalisa dan mendata potensi Kabupaten Bengkalis yang patut di kembangkan sebagai kawasan perbatasan Negara ini,” sebutnya.

Di kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga sempat memberikan cindra mata kepada Tim Kemenko Polhukam dan KKP RI, berupa pelakat gambar ikan terubuk sebagai salah satu Icon yang dimiliki Kabupaten Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati dalam ramah tamah tersebu, Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso, Para Asisten Setda Bengkalis, Staf Ahli Bupati serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (M.As) ***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *