BENGKALIS, LINTASPENA.COMKomisi III DPRD Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Laurensius Tampubolon mengundang beberapa dinas dalam rangka memperkenalkan diri sebagai ketua dan anggota yang baru, juga untuk bersilaturahmi dengan OPD-OPD yang baru dijumpainya, pada Senin 11 apirl 2022

Selain itu, Komisi III ingin mengetahui program kerja dari OPD terkait sebagai tujuan utama rapat tersebut. Ketua Komisi III Laurensius Tampubolon menyampaikan kepada setiap OPD yang hadir untuk menjelaskan kegiatan dan program apa saja yang belum terlaksana di tahun 2021 supaya bisa mendapatkan solusi dan meningkatkan kerja sama sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat kedepannya.

Baca Juga : Polsek Limapuluh Amankan Pelaku Pencurian Dalam Keluarga

Surya Budiman selaku Wakil Ketua Komisi III mengatakan, berdasarkan laporan kinerja tahun 2021 yang telah dilaksanakan sebelumnya, ia berharap dinas bisa lebih meningkatkan lagi capaian yang di dapat dan berusaha memperjuangkan hak masyarakat Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi.

“Maka dari itu kita harus saling berkerja sama antara pihak eksekutif dan legislatif dan meningkatkan komunikasi dalam menjalankan program atau kegiatan yang telah dibentuk supaya tidak ada kendala kedepannya sesuai dengan harapan kita bersama membangun Kabupaten Bengkalis yang maju, aman dan sejahtera serta meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya.

Baca Juga : Kunjungi Disdukcapil, Wabup Rohil Minta Pelayanan Terus di Tingkatkan

Sementara Horas Sitorus menambahkan, setelah melihat hasil laporan kinerja tahun 2021 di masing-masing OPD, terjadi peningkatan dan penurunan anggaran yang harus diperbaiki lagi dan juga ia kembali mengingatkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan terhadap pasar murah yang akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan desa untuk dilihat lebih teliti lagi data yang diserahkan, takut terjadi kejadian yang sebelumnya banyak masyarakat yang betul-betul susah tidak menerima bantuan tersebut.

Setiap OPD yang hadir untuk menjelaskan kegiatan dan program apa saja yang belum terlaksana di tahun 2021(M.Asnawi-LINTASPENA.COM)

“Saya berharap kedepannya jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini, kasihan masyarakat kita yang sangat membutuhkan bantuan kita tetapi setelah di lapangan tidak sama hasil yang kita inginkan, maka dari itu kita harus lebih teliti lagi dalam melihat data yang akurat dan juga setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD untuk dilibatkan Komisi III supaya kita bisa lebih mendorong dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD,” jelasnya.

Baca Juga : Program SI-IPAR, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini Anak -anak Serambakon Pegunungan Bintang

Disamping itu H. Jasmi menanggapi terkait izin usaha untuk ditertibkan lagi supaya semua usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis mempunyai izin usaha dan bisa mengembangkan usahanya lebih maju lagi kedepannya dan kepada Dinas Perizinan Satu Pintu untuk langsung turun ke lapangan memberikan pelayanan dan pengarahan kepada masyarakat yang mempunyai usaha untuk mengurus surat izin usahanya.

Diakhir pertemuan H. Asmara mengatakan terkait pasar yang ada di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau untuk dipantau lagi karena ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan karena masih banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mencari keuntungan dengan memungut biaya di pasar tersebut.

Turut hadir Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas PDAM Kabupaten Bengkalis, PT. Bumi Laksamana Jaya dan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bengkalis serta Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis.

EDITOR : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *