PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Kepengurusan DPD Paguyuban Mitra Sunda (MISURI) Kota Pekanbaru masa bakti 2021 UN-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pupuhu Misuri (Mitra Sunda Riau) H.M Eyang Surahmat, Sabtu (15/1/2022) bertempat di lantai 6 Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Tenayan Raya.

Tampak hadir dalam Pelantikan Kepengurusan DPD Mitra Sunda Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru diwakili oleh Kasat Binmas, Dandim Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kapten Koprizal, Pengurus Misuri baik Provinsi maupun Kota dan serta para undangan lainya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dirangkai dengan lantunan merdu pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan doa, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia disusul dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD Mitra Sunda (Misuri) Kota Pekanbaru masa bakti 2021-2026, Selanjutnya, di lanjutkan dengan acara inti kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus dikombinasikan dengan beberapa kata sambutan. Setelah kegiatan pelantikan dan pengukuhan, di lanjut dengan kegiatan, Yakni : menampilkan Tarian Jaipong di lanjut dengan Koor Karatagan Sunda, terakhir Ramahtamah dan hiburan.

Dalam kesempatan itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Mitra Sunda (Misuri) Kota Pekanbaru, Dedi Suryadi menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada segenap yang hadir serta kepada para pengurus dan panitia acara. Dan Pihaknya juga tidak lupa memberikan apresiasi tinggi kepada bapak Walikota Pekanbaru,
DR. H. Firdaus S.T., M.T., dan Ketua DPP Mitra Eyang Surahmat.

“Kami mengucapkan terimakasih terutama orang-orang sunda yang di Pekanbaru yang telah memilih atau mengangkat saya sebagai ketua DPD Mitra Sunda Kota Pekanbaru. Dalam hal ini tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian, namun marilah rekan-rekan dijajaran pengurus kita saling bekerjasama dengan sebaik-baiknya. Kita saling bantu, bahu membahu untuk memajukan Misuri Kota Pekanbaru ini dengan sumberdaya yang kita miliki masing-masing. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah bekerja keras hingga terlaksananya acara pengukuhan ini, ” ujarnya.

Terlebih lebih, saya ucapkan terimaksih kepada Bapak DR. H. Firdaus S.T., M.T., sebagai Wali Kota Pekanbaru dan juga kepada Bapak Eyang Surachmad sebagai ketua DPP Mitra Sunda yang selalu memberikan dukungan kepada kami. Tanpa bapak, kami bukan siapa siapa,” tambah Dedi, tampak disambut dengan tepuk tangan oleh para tamu undangan.

Dihadapan Walikota Pekanbaru, Ketua DPD Mitra Sunda dan Para tamu undangan, Dedi Suryadi memaparkan beberapa Program Program yang sudah terlaksana dengan baik selama ini.

“Disini Ada 3 Program dalam kepengurusan kami Pak, yaitu : Bidang Sosial, Bidang Ke agamaan, bidang Seni dan Budaya. Ketiga bidang ini pak, akan kami laksanakan dan akan kami terapkan, khusunya warga warga Sunda yang ada di Kota Pekanbaru ini. Kegiatan kegitan, baik itu kegiatan sosial maupun kegiatan kemalangan, kemusibahan, maupun sosial lainya sudah kami laksanakan. Dan yang ke dua adalah Bidang Keagamaan, itu sudah kami jalankan dengan melaksanaka pengajian pengajian
Dan terakhir yaitu, mungkin sudah kami laksanakan dan akan kami laksanakan untuk seni dan budaya.

Dedi Suryadi juga berjanji bahwa siap bekerjasama dan mendukung terutama dalam hal melaksanakan Progam Program Pemerintah.

“Warga Sunda yang ada di Pekanbaru kurang lebih 25 ribu Kartu Keluarga (KK). Ini akan mengikuti apa yang menjadikan program program pemerintah, terutama di bidang sosial, agama dan kebudayaan. Kami bersama sama dan juga seluruh paguyuban lainya yang ada di Kota Pekanbaru, kami akan bersama dan akan bersama sama dengan mereka untuk menciptakan situasi kondisi yang kondusif di Kota Pekanbaru, ” Ucap Dedi.

Dipenghujung sambutanya, Abah Dedi memberikan beberapa pantun untuk Bapak WaliKota, Ketua DPP Misuri Riau, Panitia Pelantikan, pengurus DPD Misuri Kota Pekanbaru, serta kepada Para tamu undangan yang sudah berkenan hadir.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mitra Sunda Riau (Misuri), Eyang Surachmad mengucapkan selamat kepada kepengurusan Misuri Kota Pekanbaru yang sudah terlantik. Bukan hanya itu, Eyang Juga menyampaikan beberapa Pesan Kepada Seluruh Masyarakat Sunda yang ada d di Kota Pekanbaru, “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”.

“Alhamdulliah pelantikan sudah selsai. Maka saya pesankan kepada seluruh Mitra Sunda “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”, khususnya di Kota Pekanbaru. Dan saya juga pesankan kepada Paguyuban Mitra Sunda yang di Pekanbaru, tegaskan bahwa kita ini adalah orang pekanbaru yang berasal dari Jawa barat, Banten dan mitra mitra lainya. Oleh karenanya, mari kita sama sama membangun Kota Pekanbaru dan bekerja sama dengan paguyuban-paguyuan lain dan dukung program program pemerintah yang ada di Kota Pekanbaru, jangan menyimpang dari aturan tetapi ikuti aturan yang sudah di terapkan di Kota Pekanbaru, ” pinta Eyang Surahmat

Sementara Itu Walikota Pekanbaru (Wako), DR. H. Firdaus S.T., M.T., Kepada Awak media menyampaikan rasa terimakasih kepada Eyang Surachmad yang telah terbuka untuk menjadi pemimpin dan juga mitra pemerintah, khususnya di Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah kita sudah menyaksikan bersama dengan masyarakat Kota Pekanbaru. Kepengurusan yang berasal dari Jawa Barat dan Banten yaitu Mitra Sunda Riau. Dan Eyang Surachmad di percaya menjadi ketua DPP Mitra Sunda Riau yang sudah menjabat selama 5 Tahun. Seperti yang disampaikan Eyang Surachmad tadi bahwa di Kota Pekanbaru anggota Misuri Banyak sekali, dan juga berada aktivitas Ekonomi yaitu (UMKM) dan juga aktif di bidang keagamaan dan pendidikan, Ucap Wako.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Eyang Surahmat yang telah terbuka untuk menjadi pemimpin dan juga mitra pemerintah, khususnya di Kota Pekanbaru. Saya juga telah menyampaikan peluang kepada kita untuk ke depan, dan peluang-peluang ini kita dapat memberikan kesejahteraan masyarakat, khusus dengan tersedianya lapangan pekerjaan yang begitu banyak nanti dan juga bidang ekonomi yaitu UMKM, ” ujar Walikota Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus S.T., M.T.

Berikut Nama Nama Kepengurusan DPD Paguyuban Mitra Sunda (Misuri) Kota Pekanbaru Masa bakti 2021- 2022 yang terlantik, Ketua Dedi Suryadi, Sekretaris Iwan Imansyah dan Bendaraha Athep Irawan.

Kegiatan Pelantikan DPD Paguyuban Mitra Sunda (Misuri) Kota Pekanbaru berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes)( Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.