PEKANBARU, LINTASPEANA.COM – Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., bersama PJU Polda Riau menggelar Ziarah ke Komplek Makam Marhum Pekan (Pendiri Kota Pekanbaru) didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H. bertempat di Masjid Raya Jln. Senapelan Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan Kota Pekanbaru. Minggu,(02/01/2022)

Ziarah yang dilakukan Kapolda Riau merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan serta mengenal kembali sejarah perjalanan para Pendiri Kota Pekanbaru yang telah berjasa terhadap berdirinya Kota Pekanbaru hingga saat ini.

Dalam pelaksanaan yang berlangsung, perjalanan sejarah Makam Marhum dipaparkan oleh Juru Kunci Makam Marhum oleh Bapak. Dadang Irham, dilanjutkan dengan melakukan penaburan bunga di Makam Marhum Pekan (Pendiri Kota Pekanbaru).

Setelah mendengarkan sejarah Makam Marhum, Kapolda Riau beserta rombongan yang didampingi oleh Kapolresta Pekanbaru melaksanakan Sholat Dhuha di Mesjid Raya Pekanbaru dan dilanjutkan makan bersama dengan pengurus Masjid Raya Pekanbaru.

Selama kegiatan yang berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang dapat menimbulkan cluster baru Covid-19 terutama Varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia Khususnya di Kota Pekanbaru.

HUMAS POLRESTA PEKANBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *