PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Masyarakat yang berdomisili  di wilayah Kelurahan  Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani tepat nya di  perbatasan Kampar-Pekanbaru kawasan Jalan Ciptakarya dan Jalan Teropong menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru atas telah diperbaikinya dengan mulus ruas jalan penghubung kedua wilayah tersebut.

Ungkapan  suka cita dan terimakasih tersebut disampaikan salah seorang warga atas nama Pandu Syaiful kepada Pemko Pekanbaru melalui  siaran langsung  Radio Barabas dalam program Hallo Barabas yang dipandu oleh Mbak Jesy, dimana  selain menyampaikan rasa terimakasih, warga juga berharap bahwa ke depan Trans Metro Pekanbaru juga memiliki koridor  ke wilayah mereka.
Berikut  ungkapnnya :
“Hallo Barabas !!..  Sore Mbak Jesy“
“Mbak Jesy … Tolong sampaikan rasa terimakasih kami, Warga Sidomulyo Barat kepada Pemko Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ya, atas terhubungnya jalan Cipta Karya dan jalan Teropong.”
“Sudah lama Warga menunggu jalan  ini diaspal, sekarang sudah terkabul”
“Karena jalan ini tanggung jawab dua Pemerintahan, Pemko Pekanbaru dan Pemkab Kampar. Kualitas dan lebar jalan  berbeda. Kerapian dan kemulusan aspalnya juga berbeda.”
“Lebih bagusan dan lebih lebar yang  dikerjakan oleh Pemko Pekanbaru. Ada marka pula lagi”
“ Tak masalah perbedaan ini. Yg penting, Warga tak berlumpur di musim hujan, tak berdebu di musim panas/kemarau”
“Permintaan berikutnya”
“Naaah, tapi Trans Metro sekarang sedang ada masalah toh?”
“Kalau sudah selesai masalahnya, dan Trans Metro kembali beroperasi, rute Cipta Karya yang sudah sampai ke ujung mohon kepada  Pak Walikota  agar Trans Metro diteruskan ke jalan  Teropong”
“Artinya, ada Trans  Metro yang masuk ke jalan Teropong keluar di jalan Cipta Karya/Soebrantas.
“Ini harapan Warga, Mba Jesy. Kami  sudah  bicarakan di pos ronda dan warung-warung”
“Kami dan Mereka bahagia kalau ada Trans Metro lewat jalan  Teropong Cipta Karya. Tinggal tambah/ memperpanjang rute”
“Begitu Mba Jesy”

Menanggapi hal itu, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T, M.T Datuk Bandar Setia Amanah yang mendapat kiriman rekaman suara warga tersebut, mengaku sangat bersyukur  yang dalam artian bahwa apa yang dilakukan Pemeirntah dapat menyentuh kebutuhan masyarakat dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.

“Program pemerintah baik di sektor Fisik maupun non Fisik membutuhkan  partisipasi masyarakat baik untuk urusan keamanan bangunan maupun keberlangsungan pembangunan, kita berharap masyarakat ikut serta menjaga  apa yang sudah kita  bangun di kawasan masing-masing terutama terkait kebersihan lingkungan” ujar Walikota.

Terkait dengan harapan warga soal trayek atau koridor  trans Metro, in syaa Allah secepatnya akan dikondisikan karena   ini merupakan bagian dari impelentasi pembangunan  Pelayanan  bidang perhubungan dan transportasi(*AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *